Sukses


Robert Alberts Mencari Kerangka Tim PSM di Battle of Borneo

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, mengungkapkan dirinya akan menentukan kerangka tim inti PSM seusai perhelatan trofeo Battle of Borneo di Stadion Batakan Balikpapan, 3 Maret 2018. Di ajang ini, PSM akan meladeni Persija Jakarta dan tuan rumah Persiba Balikpapan.

"Saya ingin setelah turnamen itu, PSM sudah punya 18 pemain inti yang akan disiapkan menghadapi persaingan di Liga 1 2018," ujar Robert, Senin (19/2/2018).

Menurut Robert, sejauh ini dirinya lebih fokus membangun komunikasi antarpemain di lapangan. "Dari sisi taktik, saya juga membenahi transisi antara bertahan dan menyerang. Sudah mulai membaik, meski masih sering kehilangan bola," kata Robert.

Di sisi lain, Robert kembali mengeluhkan ketidakjelasan jadwal Liga 1 2018. Situasi ini membuatnya agak kesulitan dalam menjalankan program yang sudah dirancang buat timnya.

"Situasi yang terjadi saat ini memang aneh. Di saat Piala Presiden telah usai, orang sibuk membicarakan Piala Gubernur Kaltim. Tidak ada pembicaraan soal jadwal Liga 1 2018. Padahal, hal ini yang paling ditunggu oleh semua klub," sentil Robert.

Sejauh ini, kata Robert, dirinya dan PSM hanya tahu rencana jadwal Liga 1 dari media tanpa ada penjelasan dari PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi.

"Saya juga mendengar bakal ada Piala Indonesia di sela-sela Liga 1. Ajang ini sangat bagus buat perkembangan pemain. Tapi, seperti Liga 1, belum ada jadwal jelasnya," imbuh Robert.

Robert menambahkan dirinya sangat berkepentingan terkait dengan kejelasan Piala Indonesia. "Kalau ajang itu jadi digelar, tentu saya akan meminta tambahan pemain untuk menjaga kedalaman tim PSM," pungkas Robert mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer