Sukses


Tugas Unik Abimanyu dan Spasojevic pada Sesi Latihan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu, dan striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, memiliki peran baru pada sesi latihan Timnas Indonesia, di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (20/2/2018). Dua pemain itu membantu teman-temannya memahami instruksi Luis Milla dan dua asisten pelatihnya.

Pada sesi latihan hari ini, metode yang digunakan sama seperti kemarin. Timnas Indonesia U-19 berlatih lebih dulu, lalu Timnas Indonesia U-23. Luis Milla dan dua asistenya, Eduardo Perez dan Miguel Gandia, ikut 'memegang' Timnas Indonesia U-19 setelah Bima Sakti absen karena mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC.

 

Keberadaan Luis Milla, Eduardo Perz dan Miguel Gandia, tak serta merta menyelesaikan masalah. Justru timbul hal baru, yakni keterbatasan komunikasi karena perbedaan bahasa. Saat itulah Syahrian Abimanyu (Timnas Indonesia U-19) dan Ilija Spasojevic (Timnas Indonesia U-23)  membantu para pelatih menyampaikan instruksi kepada para pemain.

Syahrian Abimanyu, yang pernah menuntut ilmu sepak bola di Spanyol dan bergabung dengan Levante, membantu teman-temannya memahami instruksi pelatih dengan menjadi penerjemah. Abimanyu mengaku melakukan itu agar tim bisa berkembang lebih baik.

"Saya hanya membantu saja sedikit, karena semua demi tim. Saya sudah pernah tinggal di Spanyol, jadi teman-teman jika ada yang tidak dimengerti akan bertanya kepada saya. Kami berusaha saling membantu," ujar Abimanyu, usai sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Lapangan ABC, Senayan, Selasa (20/2/2018).

Tak hanya Abimanyu, situasi serupa juga terlihat saat Timnas Indonesia U-23 berlatih. Tampak Ilija Spasojevic melakukan hal serupa saat Luis Milla memberikan instruksi kepada para pemainnya. Striker Timnas Indonesia itu mengaku hanya berusaha membantu karena diminta Luis Milla.

"Pelatih kadang meminta untuk membantu karena Luis Milla tahu saya bisa bahasa Spanyol. Jika tidak ada Bayu atau Coach Edu yang bisa membantu untuk menerjemahkan, saya yang akan membantu Luis Milla," sebut Spasojevic.

Dua Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan bersama di Lapangan ABC, Senayan, sejak 18 hingga 25 Februari 2018. Luis Milla berharap agar pola permainan kedua tim bisa memiliki harmonisasi yang sama sehingga para pemain mudah beradaptasi.

Video Populer

Foto Populer