Sukses


Eks Playmaker Bhayangkara Klaim Jalin Komunikasi dengan Arema

Bola.com, Surabaya - Pencoretan Rodrido Ost membuat kuota pemain asing di Arema FC masih tersisa. Beberapa nama muncul sebagai pengganti. Namun, nama Gustavo Lopez menjadi kandidat paling kuat.

Kini, bertambah lagi satu nama yang mengklaim menjalin komunikasi dengan klub Singo Edan. Dia adalah Khairallah Abdelkbir, eks playmaker Bhayangkara FC dan Madura United.

"Saya sudah menghubungi Pak Iwan Budianto (CEO Arema). Beliau menyuruh untuk kirim video pertandingan saya supaya dilihat pelatih dan manajer. Tapi, sejauh ini memang belum ada kabar lagi," kata pemain yang akrab disapa Abdel itu kepada Bola.com, Selasa (20/2/2018).

Pemain asal Maroko itu bukan nama baru di sepak bola Indonesia. Dia pernah membela Bhayangkara FC pada TSC 2016. Namun, dia tidak bermain di Liga 1 2017 lantaran tidak menjadi bagian dari klub mana pun.

Selama 2017, Abdel lebih banyak menghabiskan waktu dan meneruskan karier dengan menjadi pemain klub yang mengikuti turnamen antarkampung (tarkam). Dia juga telah menikahi wanita WNI dan berdomisili di Surabaya.

"Ada kuota pemain asing yang saya lihat masih belum terpenuhi di Arema. Kebetulan posisi yang dibutuhkan adalah posisi biasa saya bermain. Saya pikir, saya memang harus mencobanya," imbuh Abdel.

Sebenarnya Madura United sempat mengontraknya pada pertengahan musim lalu. Namun, namanya dicoret Laskar Sape Kerrab, bahkan sebelum dia sempat bertanding. Sebagai ganti, Madura United mendatangkan Thiago Furtuoso yang saat ini telah berseragam Arema.

Thiago juga bukan sosok yang asing bagi Abdel. Keduanya sempat bekerja sama di Bhayangkara FC. Itulah mengapa, jika Abdel bergabung dengan Arema, bukan hal yang sulit baginya untuk beradaptasi.

Pada awal musim ini, gelandang serang 34 tahun itu sempat bergabung dengan Borneo FC di Piala Presiden 2018. Hanya, namanya tidak menjadi proyeksi klub berjulukan Pesut Etam itu untuk Liga 1 2018.

Video Populer

Foto Populer