Sukses


Piala Gubernur Kaltim: PSIS Pede Lolos Fase Grup

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang percaya diri menghadapi Piala Gubernur Kaltim II 2018. Laskar Mahesa Jenar tergabung di Grup A bersama Borneo FC, Mitra Kukar, dan Arema FC. Mereka akan bertarung di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, mulai 23 Februari 2018.

Skuat asuhan Subangkit ini terbang dari Bandara Adi Sucipto, Sleman, Rabu pagi (21/2/2018), menuju Balikpapan. Haudi Abdillah dkk. kemudian melanjutkan perjalanan ke Samarinda melalui jalur darat.

Manajemen dan tim pelatih PSIS memutuskan membawa 29 pemain ke Samarinda. Hal tersebut sebagai upaya memberikan kesempatan bagi seluruh pemain untuk menunjukkan performa di ajang pramusim tahunan itu.

"Karena ajang ini kami perlukan, tentu semua elemen tim sangat antusias berangkat ke Kalimantan. Untuk itu kami putuskan membawa seluruh pemain," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi, kepada Bola.com, Rabu (21/2/2018).

Tak sekadar berpartisipasi, manajemen memberikan target untuk setidaknya lolos dari fase grup. Hal tersebut ditegaskan General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto.

Manajer yang akrab disapa Liluk itu menilai timnya memiliki modal untuk melaju lebih jauh. Liluk menambahkan, selain persiapan matang, PSIS datang ke Piala Gubernur Kaltim II dengan skuat lebih lengkap dibanding Piala Presiden lalu. Termasuk sudah adanya striker asal Brasil, Bruno Silva.

"Pola permainan dan strategi yang diinginkan pelatih semakin berkembang. Tentu modal kami saat di turnamen sebelumnya berbeda dengan sekarang. Lolos fase grup jadi hal yang realistis," ujarnya.

PSIS mengawali pertarungan dengan melawan Arema FC, 23 Februari 2018. Tiga hari berselang, mereka bertemu Mitra Kukar, sebelum menutup fase grup dengan melawan Borneo FC.

Video Populer

Foto Populer