Sukses


Eks Gelandang Dynamo Kyiv Segera Gabung PSIS

Bola.com, Semarang - Setelah merekrut striker asal Brasil, Bruno Silva, PSIS Semarang akan kedatangan gelandang asing. Pemain tersebut berasal dari Kirgizstan dan akan mengisi slot terakhir untuk pemain asing dari Asia.

Hal tersebut dijelaskan General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto. Meski begitu, manajemen enggan menyebut nama sang pemain sebelum benar-benar mendarat di Tanah Air.

"Ada sat pemain dari Kirgizstan. Dia langsung menyusul ke Balikpapan dan bergabung dengan kami di Piala Gubernur Kaltim. Namun, kami belum bisa menyebut nama," kata manajer yang akrab disapa Liluk itu kepada Bola.com.

Meski manajemen menyimpan nama pemain itu, anter terdengar gelandang yang bakal merapat adalah Akhletdin Shukurovich Israilov. Pemain berusia 23 tahun itu sempat berkostum klub raksasa Ukraina, Dynamo Kyiv, pada 2012-2016.

Lalu dia hijrah ke Cherkaskyi Dnipro, sebelum musim lalu berkostum Neroca FC di Liga India. Israilov juga tercatat sebagai bagian Timnas Kirgizstan.

"Seperti pemain asing lain, kualitasnya akan dilihat dulu oleh tim pelatih. Dengan kata lain masih berstatus trial. Jika pelatih oke dan rekomendasi baru kami kontrak," ujarnya.

Sementara CEO PSIS, Yoyok Sukawi, menyebut kemungkinan besar Israilov tak akan langsung diturunkan melawan Arema FC di laga perdana Piala Gubernur Kaltim II, Jumat (23/2/2018). PSIS memberikan waktu istirahat setelah menempuh perjalanan jauh.

"Tidak mungkin langsung diturunkan. Kasihan karena pasti masih lelah. Masih banyak waktu untuk melihat kemampuannya," ujar Yoyok.

Video Populer

Foto Populer