Sukses


Madura United Mencari Stoper dan Striker Asing

Bola.com, Pamekasan - Madura United masih belum menggenapi slot pemain asing. Hingga kini, klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu baru memiliki Fabiano Beltrame (Brasil) dan Nuriddin Davronov (Tajikistan).

Dengan kuota empat pemain asing di Liga 1, masih tersisa dua slot lagi. Sampai sejauh ini, belum dipastikan siapa yang akan mengisi slot tersebut.

Sebelumnya, Madura United melakukan pencoretan kepada pemain yang sudah diikat kontrak. Dua di antaranya striker Patrick N’Koyi (Belanda) dan Marcel Sacramento (Brasil). Lalu, mereka juga sempat pula memulangkan dua pemain pemain dengan status trial, Stefan Markovic (Serbia) dan Alejandro Florina (Argentina).

Kini, klub asuhan Gomes de Oliveira itu mulai menentukan kriteria untuk dua pemain incaran. Menurut Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi, pihaknya akan lebih memprioritaskan pemain yang berposisi sebagai stoper dan striker.

"Kalau secara kebutuhan dengan statistik tim selama masa persiapan, kebutuhan utama adalah pemain di posisi stoper dan striker. Itu pun juga karena ada banyak pertimbangan pada perjalanan Liga 1 nanti," kata pria yang akrab disapa AQ itu.

Kebutuhan pemain di dua posisi tersebut memang darurat bagi Madura United. Sejauh ini, mereka hanya punya Fachruddin Wahyudi Aryanto, Fabiano, dan Munhar di bek tengah. Belum lagi, Fachruddin masuk daftar pemain yang diproyeksikan akan membela Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018.

 

2 dari 2 halaman

Melimpah di Sektor Gelandang

Madura United malah hanya punya dua pemain yang bisa beroperasi sebagai striker. Mereka adalah duo pemain naturalisasi, Greg Nwokolo dan Cristian Gonzales.

Dua pemain itu tidak bisa terus diandalkan untuk tampil secara reguler. Sebab, usia keduanya terbilang senja untuk pesepak bola musim ini. Greg akan berusia 32 tahun, sedangkan Gonzales malah bakal menginjak 42 tahun.

Cristian Gonzales ditunjuk sebagai Brand Ambassador Madura United untuk semusim. (Bola.com/Aditya Wany)

Faktor lain yang cukup memengaruhi keputusan kebutuhan pada posisi itu adalah Liga 1 yang akan berjalan panjang. Kekurangan pemain akan mengganggu tim jika ada pemain yang cedera atau terkena akumulasi kartu.

Di sisi lain, klub asal Pulau Garam saat ini juga memiliki cukup banyak pemain tengah. Setidaknya ada tujuh pemain yang bisa bermain sebagai gelandang di Madura United. Mereka adalah Slamet Nurcahyo, Raphael Maitimo, Nuriddin Davronov, Asep Berlian, Irsan Lestaluhu, Lucky Wahyu, dan Rizky Dwi Febrianto.

Video Populer

Foto Populer