Sukses


Daftar 9 Pemain U-23 di Persib untuk Kompetisi Musim 2018

Bola.com, Bandung - Persib Bandung tidak akan lagi melakukan perekrutan pemain muda. Pasalnya, sembilan pemain muda yang dimiliki saat ini dinilai sudah cukup sebagai bagian tim untuk menjalani kompetisi musim 2018.

Pemain muda itu adalah mereka yang masih berusia maksimal 23 tahun. Sembilan pemain U-23 di Persib saat ini, yaitu M. Aqil Savik (kiper), Indra Mustafa dan Henhen Herdiana (bek).

Enam pemain lain memiliki posisi sebagai gelandang. Mereka adalah Gian Zola Nasrulloh, Febri Hariyadi, Puja Abdillah, Agung Mulyadi, Fulgensius Billy Paji Keraf, dan Muchlis Hadi Ning Syaifuloh.

"Kami sudah cukup banyak pemain muda dan bahkan melebihi kuota yang ditetapkan. Jadi, sudah cukup," ujar asisten pelatih Persib, Fernando Soler, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu (21/2/2018).

Hal ini berarti, meski saat ini Persib mengikutsertakan pemain muda dari Diklat Persib, Soler memastikan mereka hanya dijadikan sebagai pelengkap latihan.

"Pemain dari Diklat Persib hanya diberikan kesempatan untuk belajar, bukan untuk ikut kompetisi bersama tim senior. Seperti halnya Arya Nugraha dan Wildan Ramdani," katanya.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2018 mewajibkan klub peserta, termasuk Persib, mendaftafkan minimal tujuh pemain U-23.

Pemain-pemain muda di bawah usia 23 tahun yang dimaksud adalah kelahiran 1 Januari 1996 dan setelahnya. Aturan main ini tercantum dalam pasal 24 Manual Liga 1 2018.

Video Populer

Foto Populer