Sukses


Persebaya Surabaya Lakukan Rotasi demi Akali Jadwal Padat PGK

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya akan melakukan rotasi pemain saat mengikuti Piala Gubernur Kaltim. Sebab, klub berjulukan Bajul Ijo itu akan melakoni tiga pertandingan dalam waktu lima hari.

Pada laga perdana, Persebaya akan bertemu Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (24/2/2018). Berikutnya, Persebaya bakal meladeni perlawanan Persiba Balikpapan pada 26 Februari 2018 dan Sriwijaya FC pada dua hari kemudian.

Hal itu tentu saja mengkhawatirkan kondisi kebugaran pemain. Namun, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera punya rencana untuk tetap menjaga kebugaran pemainnya.

"Tiga pertandingan nanti memang terlalu dekat. Kami cuma punya istirahat satu hari saja. Makanya nanti saya akan lakukan rotasi tiap pertandingan supaya pemain tidak gampang cedera. Saya juga ingin semua pemain bisa punya kesempatan," kata Alfredo, Rabu (21/2/2018).

Rencana tersebut tentu saja menjadi angin segar bagi pemain yang kerap menjadi penghangat bangku cadangan. Bahkan, terdapat pula pemain yang tidak pernah diturunkan selama Piala Presiden 2018.

"Saya ingin melihat kemampuan semua pemain. Turnamen nanti memang kami ikuti supaya pemain bisa tampil. Itu bisa jadi gambaran seperti apa kami bermain di Liga 1 nanti," imbuh arsitek asal Argentina itu.

Meski demikian, Alfredo tetap menegaskan timnya tidak akan tampil tanpa target. Meraih kemenangan tetap menjadi misi utama tim dalam melakoni setiap pertandingan.

"Kami selalu termotivasi untuk bisa bermain 100 persen, tidak ada yang disimpan. Setiap pertandingan saya selalu ingin menang. Tim ini juga sudah terbiasa dapat kemenangan," tandas pelatih 45 tahun itu.

Rencananya, Persebaya Surabaya akan berangkat ke Balikpapan pada Kamis (22/2/2018). Mereka punya waktu sehari pada Jumat (23/2/2018) untuk berlatih dan uji coba lapangan sebelum melakoni laga perdana melawan Madura United.

Video Populer

Foto Populer