Sukses


Hendro Siswanto Senang Berpartner dengan Gustavo Lopez di Arema

Bola.com, Malang - Arema FC sudah merilis kabar akan menyeleksi playmaker Argentina, Gustavo Lopez, dalam ajang Piala Gubernur Kaltim (PGK) II yang dihelat 23 Februari-4 Maret 2018. Pemain 34 tahun itu saat ini sudah bergabung dengan rombongan Arema.

Kedatangannya membuat optimisme tersendiri di tim berjulukan Singo Edan ini karena dia pernah jadi bagian Arema musim 2014.

Gelandang Arema lainnya, Hendro Siswanto, ikut senang dengan kehadiran Gustavo karena dari segi adaptasi, mantan pemain Terengganu FA itu tidak butuh waktu lama.

Hendro siap jadi partner Gustavo lantaran pada musim 2014, dia bertugas jadi gelandang bertahan yang mencarikan bola untuk Gustavo. Kolaborasi keduanya cukup apik dan membuat lini tengah Arema solid. Namun, Arema hanya finis jadi semifinalis di ISL 2014.

"Tentu saya berharap dia bisa bantu Arema menjadi lebih baik karena dari segi adaptasi, Gustavo akan lebih cepat. Begitu juga komunikasi dengan tim, karena dia sudah menguasai bahasa Indonesia," jelas Hendro.

Hendro berharap Gustavo bekerja keras di Arema musim ini mengingat komposisi Singo Edan sudah berubah dari materi pemain bintang ke pemain muda yang mengandalkan stamina.

"Sebenarnya siapa saja playmaker-nya bagus untuk Arema. Asalkan dia mau kerja keras sama-sama dengan kami. Kalau memang Gustavo yang datang, ya ayo kerja keras mulai sekarang," ujar mantan pemain Persela Lamongan ini.

Secara skill memang tidak ada yang meragukan Gustavo. Namun dari segi kebugaran, hal itu yang sekarang masih ingin diketahui Arema lantaran sudah setahun penuh dia tidak bermain di klub profesional pasca cedera serius ketika memperkuat Terengganu FA pada musim 2016. Hal itu pula yang menyebabkan Arema masih mendatangkannya dengan status sebagai pemain seleksi.

Tetapi, jika bisa tampil apik dalam Piala Gubernur Kaltim, tentu Arema akan langsung memberikan kontrak permanen karena Liga 1 sudah dekat. Kabarnya, PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi akan memutar Liga 1 2018 mulai 10 Maret 2018.

Video Populer

Foto Populer