Sukses


Mario Gomez Intip Kekuatan Pesaing Persib di Piala Presiden

Bandung - Persib Bandung mulai bisa membaca peta kekuatan tim-tim liga 1 musim ini. Hal itu didapatkan setelah pelatih Persib, Mario Gomez memantau kekuatan tim lain di Piala Presiden.

Perhelatan edisi ketiga tersebut diikuti 17 tim Liga 1. Hanya Persipura Jayapura yang tidak ambil bagian pada Piala Presiden.

Langkah Persib yang terhenti di penyisihan grup Piala Presiden tidak membuat Gomez patah arang. Arsitek asal Argentina itu memanfaatkan turnamen sebagai wahana untuk memantau para pesaing Persib pada kompetisi musim depan.

"Ya saya tahu kekuatan tim-tim lain, tapi Piala presiden ini berbeda dengan kompetisi liga nanti. Saya menghormati sepenuhnya turnamen ini dan saya pikir semua klub juga melakukan hal yang sama," buka Gomez dinukil dari laman resmi Persib.

Gomez merasa peserta Piala Presiden akan tampil berbeda di Liga 1. Meski begitu, pelatih berusia 60 tahun tersebut merasa sudah tahu permainan dari pesaing Persib.

2 dari 3 halaman

Masih Meraba-Raba

Di Piala Presiden, masih ada klub yang tidak turun dengan kekuatan terbaiknya. Contohnya PSM Makassar.

Armada Robert Rene Alberts tersebut bertanding dengan pemain lapis kedua. Hasilnya, tim berjuluk Juku Eja ini gagal lolos dari babak penyisihan.

"Di liga nanti, tim akan menggunakan seluruh kekuatan pemainnya. Sedangkan di Piala Presiden, beberapa tim menganggapnya sebagai latihan biasa untuk melihat kemampuan pemain," papar Gomez.

3 dari 3 halaman

Essien Kembali

Sementara itu, kabar baik menghampiri Persib. Gelandang asal Ghana, Michael Essien telah sembuh dari cedera.

“Essien sudah kembali ikut latihan, ini setelah tiga pekan menjalani terapi di London, Inggris. Hari ini adaptasi sama fisioterapis di lapangan dan kita lihat perkembangan dari awal cederanya,” tutur dokter Persib, dr. Raffi Ghani.

Video Populer

Foto Populer