Sukses


Pemain Muda Timnas Indonesia di Mata Ilija Spasojevic

Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, merasa sangat nyaman berada di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Pemain kelahiran Montenegro yang sudah dinaturalisasi itu menilai pemain muda yang dimiliki Indonesia sangat luar biasa.

Spasojevic mulai bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 setelah mendapatkan kewarganegaraan Indonesia pada Oktober 2017. Pemain yang membawa Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 2017 itu sudah bersama tim asuhan Luis Milla dalam sejumlah kesempatan, tidak terkecuali sejumlah pertandingan uji coba dan turnamen sepak bola di Aceh.

Sudah tiga bulan kerap bersama dengan Hansamu Yama Pranata dkk. membuat Spasojevic cukup mengenal karakter masing-masing pemain muda yang dimiliki Indonesia. Menurutnya, pemain Indonesia itu punya karakter yang luar biasa.

"Pemain-pemain muda di Indonesia itu sangat luar biasa. Mereka memiliki karakter yang bagus dan sangat profesional. Satu hal lainnya adalah mereka tidak malu untuk bertanya kepada saya yang lebih senior," ujar Spasojevic soal pemain muda di Timnas Indonesia U-23.

Spasojevic kini menjadi salah satu andalan Luis Milla di Timnas Indonesia U-23 yang tengah dipersiapkan menuju Asian Games 2018. Regulasi yang membolehkan satu tim menggunakan tiga pemain senior membuat pelatih asal Spanyol itu tertarik untuk menggunakan Spasojevic di lini depan Timnas Indonesia U-23.

Tak hanya mampu mengayomi para pemain muda, Spasojevic memiliki keramahan yang luar biasa sebagai pemain naturalisasi. Kefasihan berbahasa Indonesia dan Spanyol menjadi sebuah nilai plus yang membuatnya kerap menjadi penyambung lidah Luis Milla kepada para pemain muda.

Video Populer

Foto Populer