Sukses


PSS Sleman Ingin Uji Coba Melawan Tim Rival

Bola.com, Sleman - PSS Sleman terus mengejar uji coba sebelum kick off kompetisi Liga 2 musim depan. Salah satu tim yang sedang dijajaki untuk latih tanding adalah klub rival, Persis Solo.

''Masih kami pertimbangkan termasuk melawan Persis Solo yang sudah terjalin komunikasi dengan mereka,'' kata Manajer PSS, Sismantoro, Kamis (22/2/2018).

Tim Super Elang Jawa direncanakan beruji coba melawan Persik Kendal di Stadion Utama Kebondalem, Sabtu (24/2/2018). Hanya, manajemen PSS akhirnya membatalkan agenda tersebut karena faktor keamanan.

Meski demikian, gagalnya laga bersama Persik tidak akan berpengaruh pada penyelenggaraan uji coba melawan Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Rabu (28/2/2018).

''Melawan Bhayangkara FC tetap, tidak ada masalah soal itu. Agenda uji coba menjadi bekal PSS Sleman menjalani kompetisi. Kami dari manajemen mengharapkan pengalaman melawan tim Liga 1 bisa menjadi amunisi kuat untuk menghadapi Liga 2 mendatang,'' kata pria yang juga Lurah Candrabinangun, Sleman tersebut.

Sementara asisten manajer, Dewanto Rahadmoyo menambahkan, dengan gagalnya uji coba tandang, manajemen PSS akan kembali mempertimbangkan laga latih tanding lainnya di kesempat lain. Manajemen sendiri sudah mengagendakan enam laga pra musim untuk Ahmad Hisyam Tolle dan kolega sebagai persiapan turun di kompetisi Liga 2.

Setelah itu laga uji coba kedua, PSS akan bertemu dengan sesama klub Liga 2 dengan sistem home and away. Namun karena uji coba bersama Persik Kendal gagal, manajemen kembali mempertimbangkan pertandingan lain.

''Rencananya uji coba dengan sesama klub Liga 2 tetap digelar, entah itu tetap bersama Persik atau klub lainnya. Apalagi uji coba tandang sangat penting karena selama ini kami selalu bermain di Sleman,'' tegasnya.

Video Populer

Foto Populer