Sukses


Segera Bergulir, Ini Jadwal dan Regulasi Liga 3 2018

Bola.com, Semarang - Asprov PSSI Jawa Tengah segera menggulirkan kompetisi Liga 3 tingkat provinsi. Berdasarkan buku panduan yang diterima Bola.com, kick-off akan dimulai 25 Maret dan berakhir 22 Juli 2018.

Ketua Asprov PSSI Jateng, Johar Lin Eng menjelaskan, bukan kali ini saja pihaknya bergerak lebih awal untuk menggulirlan kompetisi Liga 3. Langkah tersebut dilakukan agar klub yang lolos ke babak regional memiliki waktu persiapan yang lebih matang.

''Apalagi dari PSSI pusat sudah menjadwalkan jika untuk babak provinsi maksimal bulan Juli harus sudah selesai. Untuk itu kami bergerak lebih cepat,'' kata Johar kepada Bola.com, Kamis (22/2/2018).

Dari buku panduan, terdapat 28 klub calon peserta Liga 3 tingkap provinsi. Mereka akan memulai dari proses pendaftaran 26 Februari-5 Maret. Lalu verifikasi stadion yang dilakukan 1-8 Maret, manager meeting dan workhsop, sebelum pendaftaran pemain dua tahap yakni 12-20 Maret 2018 dan 22-29 Maret 2018.

Untuk regulasi pemain, setiap klub maksimal mendaftarkan 30 personel. Dengan rincian, 27 pemain kelahiran maksimal 1 Januari 1996 (U-23), dan tiga pemain berusia bebas atau kategori senior.

Berdasarkan Surat Edaran PSSI Nomor: 02/II/2018 tanggal 19 Februari 2018, lima tim Jawa Tengah akan mendapat tiket lolos ke babak regional Jawa yang diikuti 32 klub. Babak tersebut direncanakan mulai bergulir Agustus 2018.

Dari fase itu, diambil depan tim yang melanjutkan perjuangan di babak nasional menghadapi wakil dari regional lain, plus 40 klub yang terdegradasi dari Liga 2 musim lalu.

Untuk Jawa Tengah ada tujuh tim yang sudah menunggu di fase nasional. Mereka PSCS Cilacap, Persijap Jepara, Persip Pekalongan, PPSM Magelang, Persipur Purwodadi, Persibas Banyumas, dan Persibangga Purbalingga.

''Kami terus menggelar sosialisasi kepada klub-klub amatir di Jawa Tengah terkait regulasi dan jadwal kompetisi nanti. Kami juga menggelar diskusi di Kantor Asprov PSSI Jateng agar persiapan kompetisi benar-benar matang,'' tegas pria yang juga anggota Exco PSSI tersebut.

Video Populer

Foto Populer