Sukses


Persebaya Mematenkan 3 Pemain, Termasuk Eks Kiper Bali United

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya secara resmi telah mengikat kontrak tiga pemain yang sebelumnya berstatus trial. Mereka adalah Fandi Eko Utomo, Alfonsius Kelvan, dan Robertino Pugliara. Ketiganya telah diikat kontrak selama semusim. 

Hal itu disampaikan oleh Manajer Persebaya, Chairul Basalamah. Menurutnya, ketiga pemain tersebut telah mendapat rekomendasi dari pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera untuk segera diikat kontrak.

“Ya, mereka sudah tanda tangan kontrak dengan Persebaya. Kami memang belum resmi mengumumkan. Saya melihat mereka bagus. Tapi selebihnya urusan di lapangan saya serahkan kepada Coach Alfredo,” kata Chairul. 

Dengan begitu, kini Persebaya hanya punya satu pemain yang masih berstatus trial. Dia adalah Pedro Henrique Oliveira, striker berpaspor Timor Leste. Sejauh ini, dia masih terus dipantau terutama saat tampil di Piala Gubernur Kaltim nanti. 

Di sisi lain, Alfonsius merasa sangat bangga bisa mendapat kepercayaan sebagai pemain yang masuk skuat Persebaya. Maklum, dia pernah menimba pengalaman sebagai pemain di klub asal ibukota Jawa Timur itu. 

Namun, itu dia lakukan bukan sebagai pemain tim senior. Dia mengawali karier dengan bergabung Fatahillah 354, klub internal Persebaya, hingga masuk ke skuat Persebaya U-21. 

“Tentu sebuah kebanggaan buat saya. Selama ini saya belum pernah bermain di tim senior Persebaya. Lagipula, rumah saya juga dekat sini (Sidjoarjo) jadi bisa lebih dekat dengan keluarga,” kata eks kiper Bali United. 

Dengan bergabungnya pemain yang akrab disapa Alfon itu, Persebaya kini telah memiliki pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang. Mereka adalah Miswar Saputra dan Dimas Galih. Persaingan untuk mendapat tempat utama di bawah mistar gawang kini pun semakin ketat.

 

Video Populer

Foto Populer