Sukses


Prediksi Borneo FC Vs Mitra Kukar: Ujian Reputasi Juara Bertahan

Bola.com, Samarinda - Pembukaan Piala Gubernur Kaltim  2018 akan dihelat Jumat (23/2/2018) ini. Derby Kaltim jadi suguhan pertama yang membuat turnamen ini langsung panas. Juara bertahan Borneo FC akan ditantang oleh Mitra Kukar di Stadion Palaran, Samarinda. Sebagai tuan rumah sekaligus juara bertahan, tentu Tim Pesut Etam tidak ingin malu.

Meskipun saat ini mereka merasa ada beban lebih berat dengan status juara bertahan. “Seperti diketahui, mempertahankan itu lebih sulit daripada merebut gelar juara. Dan pertandingan nanti sangat menentukan langkah kami dalam turnamen ini,” kata pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan.

Karena memiliki beban lebih berat, tim berjuluk Pesut Etam ini akan langsung menurunkan komposisi tim terbaik. Sang pelatih sudah membawa 25 pemain yang kondisinya paling siap untuk menghadapi Mitra Kukar.

“Kami daftarkan 30 pemain. Tapi untuk pertandingan lawan Mitra Kukar, kami bawa 25 pemain terbaik. Kuncinya, Borneo FC harus main disiplin dan kerja keras. Karena Mitra Kukar merupakan tim yang juga punya ambisi untuk meraih prestasi di turnamen ini,” tegas mantan pelatih Persebaya Surabaya ini.

Borneo FC juga akan tampil beda dari Piala Presiden 2018. Kali ini komposisi tim utama yang diturunkan. Sedangkan dalam Piala Presiden yang diturunkan adalah tim kedua.

Mantan pemain Real Madrid, Julien Faubert juga akan diturunkan. Begitu juga pemain andalan lainnya Srdjan Lopicic, Diego Michiel, Lerby Eliandry dan yang lainnya.

Hanya satu hal yang membuat Borneo FC agak riskan. Tidak adanya kiper utama M. Ridho yang dipanggil ke pemusatan latihan dengan timnas.

“Semua tahu seperti apa kontribusi Ridho untuk tim ini musim lalu. Jujur tidak adanya dia sedikit berpengaruh kepada kekuatan tim ini. Tapi saya percaya dengan pelatih kiper sudah meyiapkan penggantinya,” lanjut Iwan.

Diprediksi kiper muda Nadeo Argawinata yang akan naik pangkat. Kebetulan dia sudah dapat jam terbang jadi kiper utama di Piala Presiden 2018.

Kondisi tersebut justru berbanding terbalik dengan Mitra Kukar. Karena tim berjuluk Naga Mekes ini kehilangan cukup banyak pemain. Ada lima pemain yang masih cedera.

Mereka adalah Arif Suyono, Ahmad Bustomi, Rifan Nahumarury, Roni Rosadi dan Danny Guthrie. Selain mereka ada tiga pemain yang dipanggil timnas. Diantaranya Septian David Maulana, Rafli Nursalim dan Luthfi Kamal.

“Tanpa para pemain itu tentu sulit bagi kami. Tapi saya percaya pemain akan tetap percaya diri di lapangan. Karena ini adalah pertandingan derby yang prestisius,” tegas pelatih Mitra Kukar Rafael Berges.

Pelatih asal Spanyol ini menjelaskan jika timnya juga tidak mematok target khusus di PGK. Karena target yang sebenarnya ada pada kompetisi Liga 1 nanti. Sehingga turnamen ini hanya jadi pemanasan untuk Mitra Kukar.

“Tapi kami tidak mengurangi keseriusan dilapangan. Karena tim ini harus lebih baik daripada Piala Presiden lalu,” tegasnya.

Video Populer

Foto Populer