Sukses


Iwan Setiawan: Jajal Mitra Kukar, Borneo FC Tes Skuat Sesungguhnya

Bola.com, Samarinda - Laga panas bertajuk Derby Mahakam langsung tersaji di laga pembuka Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Tuan rumah Borneo FC akan menjamu saudara tuanya, Mitra Kukar di Stadion Utama Palaran, Samarinda, Jumat (23/2/2018).

Bermain di hadapan publik sendiri, Diego Michels dkk. tentu tak ingin menanggung malu.Bagi tim Pesur Etam, turnamen ini adalah ujian bagi para pemain di skuat utama.

Maklum, saat turnamen Piala Presiden lalu, mereka menurunkan tim kedua yang diracik Ponaryo Astaman dan Kurniawan Dwi Yulianto.

''Ini pertandingan yang sangat penting bagi kami. Bagaimanapun juga, kami juara bertahan dan pastinya mempertahankan pasti lebih sulit dari meraih,'' kata pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan.

Selain faktor tuan rumah, pasukan tuan rumah memiliki modal yang lebih baik setelah menggelar pemusatan latihan selama hampir sebulan di Yogyakarta.

Tim Pesut Etam juga tampil dengan kekuatan penuh termasuk bakal menurunkan eks gelandang Real Madrid, Julient Faubert.

Iwan menjelaskan, laga melawan Mitra Kukar jadi cukup krusial mengingat akan menentukan langkah menghadapi dua pertandingan lain.

Untuk itu, dirinya berharap para pemain tampil disiplin dan bekerja keras untuk mendapatkan poin penuh.

''Apalagi Mitra Kukar merupakan tim yang berambisi meraih prestasi. Merekrut pelatih dari Spanyol dan kita sama-sama tahu kualitas sepak bola di sana. Mereka tim yang bagus,'' ujar mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Video Populer

Foto Populer