Sukses


Selain Gustavo Lopez, Arema Belum Berpikir Menyeleksi Playmaker Lain

Bola.com, Malang - Arema FC dikabarkan akan menyeleksi dua sampai tiga playmaker asing dalam Piala Gubernur Kaltim (PGK) II yang dimulai hari ini, Jumat (23/2/2018).

Namun setelah Gustavo Lopez bergabung, pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo, tidak ingin membahas pemain seleksi lain yang kabarnya adalah Balsa Bozovic.

"Sekarang saya fokus pada Gustavo karena dia yang ada di sini. Kami tidak menyeleksinya karena semua sudah tahu kemampuannya. Sekarang tinggal melihat kondisinya dulu. Biarkan dia fokus untuk pertandingan nanti," kata Getuk.

Di pertandingan pertama Grup A, Arema akan bersua dengan PSIS Semarang di Stadion Palaran, Samarinda. Namun, Getuk enggan menyebutkan apakah gelandang 34 tahun itu akan langsung diturunkan sejak menit awal atau sebagai pengganti.

Pasalnya, Gustavo baru saja menempuh perjalanan jauh dari Argentina. "Kami bicara dalam latihan kemarin. Dilihat saja saat pertandingan nanti bagaimana," kata Getuk.

Jika bisa memperlihatkan permainan apik, Arema akan langsung memberikan dia kontrak. Gustavo lebih diprioritaskan mengingat dia sudah pernah memperkuat Arema musim 2014 sehingga tidak butuh adaptasi lama baginya untuk berkolaborasi dengan Dendi Santoso dkk.

Apalagi masih ada beberapa pemain Arema di musim 2014 yang hingga kini masih dipertahankan atau direkrut kembali, seperti Ahmad Alfarizi, Purwaka Yudi, Juan Revi, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, dan beberapa pemain lain.

Dalam sesi jajal lapangan di Stadion Palaran, Kamis sore (22/2/2018), Gustavo bisa melahap porsi latihan strategi yang diberikan tim pelatih.

Selain itu, mantan pemain Terengganu FA ini juga langsung akrab dengan pemain Arema lainnya. Dia sempat reuni singkat di lapangan dengan mantan pemain Arema yang kebetulan klubnya ikut turnamen PGK, seperti Ahmad Bustomi di Mitra Kukar dan Gilang Ginarsa di PSIS.

Mantan rekannya di Arema musim 2014 itu ikut senang dengan kembalinya Gustavo ke sepak bola Indonesia karena sejak 2015, dia meninggalkan Arema untuk gabung klub di Liga Malaysia dan menjalani pemulihan cedera di Argentina tahun lalu.

Video Populer

Foto Populer