Sukses


Tak Dipakai, Wildan Ramdani Pastikan Tetap di Persib

Bola.com, Bandung - Muchammad Wildan Ramdani harus lebih bersabar untuk bisa membela Persib Bandung. Pasalnya, tim pelatih Maung Bandung belum berkeinginan menggunakan jasanya.

Seperti yang diungkapkan pelatih Persib, Mario Gomez, striker muda dari Diklat Persib ini hanya dijadikan sebagai pelengkap latihan tim senior. Padahal, sudah cukup lama Wildan bergabung dengan tim Persib senior dalam rangkaian program latihan.

"Yang pasti, saya senang bisa bergabung dengan senior. Pelatih juga bilang kalau saya harus berusaha maksimal menunjukkan yang terbaik. Urusan dipakai atau tidak, saya hanya bisa menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih," ungkap Wildan, Jumat (23/2/2018).

Sebagai pemain, Wildan mengaku akan tetap berusaha meningkatkan kualitasnya di lapangan. Terlebih, masih banyak waktu baginya untuk bisa berkarier bersama tim senior lantaran usianya baru menginjak 19 tahun.

"Saya juga tidak bisa meninggalkan Persib, meski beberapa tim ada yang memberikan tawaran. Saya akan fokus di Persib karena kontrak saya masih sisa dua tahun lagi," lanjutnya.

Wildan mengawali karier sepak bola di SSB UNI. Lalu ia hijrah ke SSB Saswco. Setelah dua tahun bersama Saswco, Wildan direkrut Diklat Persib.

Saat bersama Saswco, ia pernah mengunjungi markas Manchester United di Stadion Old Trafford. Ketika itu Wildan jadi satu di antara wakil Asia Tenggara di ajang Global Final turnamen, Manchester United Premier Cup (MUPC) 2013.

Setelah itu, bersama Diklat Persib, kualitasnya di lapangan semakin mentereng. Tak hanya sekali, Wildan kembali mendapatkan kesempatan mengunjungi Old Trafford pada 2015 dalam turnamen yang berbeda.

Jika pada turnamen 2013 itu Wildan ke markas Manchester United lantaran berstatus menjadi top scorer, di turnamen 2015 itu Wildan masuk best eleven.

Video Populer

Foto Populer