VIDEO: Aksi Timnas Indonesia U-23 Taklukkan Timnas U-19 5-0

VIDEO: Aksi Timnas Indonesia U-23 Taklukkan Timnas U-19 5-0

- Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Indonesia U-19 berhadapan dalam laga uji coba yang digelar di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/2/2018). Timnas Indonesia U-23 tampil dominan dan menang 5-0 atas saudara mudanya.

Pada babak pertama, Timnas Indonesia U-23 unggul 2-0. Yabes Roni mencetak gol pertama setelah menerima umpan back heel dari Ilija Spasojevic. Gol kedua Timnas U-23 dicetak Febri Hariyadi memaksimalkan umpan Eby Maulana Vikri.

Belum sampai babak pertama selesai, Luis Milla mengganti Muhammad Ridho dengan Satria Tama. Tampaknya pelatih asal Spanyol itu ingin memberikan kesempatan kepada semua kiper dalam laga uji coba ini.

Begitu pula dengan Eduardo Perez. Pelatih yang menangani Timnas U-19 untuk sementara ini mengganti Aqil Savik dengan Rakasurya Handika di babak pertama. Rakasurya tampil cukup baik dengan menggagalkan eksekusi penalti Ilija Spasojevic.

Skor 2-0 untuk Timnas Indonesia U-23 bertahan hingga babak pertama usai. Pada awal babak kedua, Luis Milla dan Eduardo Perez mengganti sebagian besar pemain untuk memberikan kesempatan kepada pemain yang belum bermain.

Dari Timnas U-23 hanya Egy Maulana Vikri yang dipertahankan di babak kedua selain Satria Tama yang berposisi sebagai kiper. Sementara di Timnas U-19 hanya menyisakan Firza Andhika dan Rakasurya Handika.

Timnas Indonesia U-23 menambah keunggulan di awal babak kedua melalui tembakan placing Hanif Sjahbandi. Tembakan Hanif tak terlalu keras, namun Rakasurya Handika gagal menghalau bola dengan baik sehingga gawang yang dikawalnya tetap kebobolan.

Pada pertengahan babak kedua, baik Timnas Indonesia U-23 dan U-19 kembali melakukan pergantian penjaga gawang. Kurniawan Kartika Ajie masuk mengawal gawang Timnas U-23 dan Gianluca Pagliuca Rossy masuk mengawal Timnas U-19.

Timnas Indonesia U-23 kemudian menambah keunggulan menjadi 4-0. Osvaldo Ardiles Haay, yang mendapatkan umpan terobosan tanpa terkawal, mampu mengecoh Gianluca Pagliuca Rossy.

Ahmad Nur Hardianto sempat mengoyak jala gawang Timnas Indonesia U-19 dengan tandukan seusai menerima umpan silang Irfan Jaya. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Nur Hardianto sudah dalam posisi offside. (Benediktus Gerendo)

Ringkasan

Oleh Reza Bachtiar pada 24 February 2018, 12:38 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights