Sukses


Timnas Indonesia U-23: Spasojevic Merasakan Dukungan Gelandang Hebat

Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Indonesia U-23, Ilija Spasojevic, mengungkapkan dirinya mendapat dukungan gelandang-gelandang berkualitas. Menurutnya, pemain di lini kedua tim asuhan Luis Milla itu mampu mengalirkan bola dengan baik kepadanya sebagai ujung tombak dan memberikan dukungan dengan selalu membuka ruang di area pertahanan lawan.

Spasojevic menjadi satu dari empat pemain senior yang mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC, Senayan, sejak 18 hingga 24 Februari 2018. Sebagai pemain paling senior dalam tim, Spasojevic kerap memberikan semangat dan motivasi kepada rekan-rekan setimnya.

Spasojevic lantas memuji gelandang-gelandang Timnas Indonesia U-23 yang bermain penuh kerja keras. Spasojevic merasa sebagai seorang striker, dirinya dimudahkan dengan kehadiran pemain-pemain tengah Timnas U-23 yang memiliki kecepatan dan kemampuan untuk menusuk ke pertahanan lawan.

"Saya sangat puas dengan gelandang-gelandang yang ada di sini. Saya mendapatkan banyak suplai bola. Selalu ada bola yang datang kepada saya, dan selalu ada gelandang yang datang untuk memberikan support. Saya menikmati cara bermain Timnas Indonesia U-23 yang cocok dengan permainan saya," ujar Spasojevic, Sabtu (24/2/2018).

Pada pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 kontra Timnas Indonesia U-19 yang digelar di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/2/2018), Spasojevic menjadi andalan di lini depan Timnas U-23 dibantu Febri Hariyadi dari sisi kiri, Yabes Roni dari sisi kanan, dan Egy Maulana Vikri yang berada di belakangnya.

Tak hanya tiga pemain berkaki cepat itu yang membantu Spasojevic, tetapi juga Muhammad Hargianto dan Nelson Alom menjadi pemain jangkar di babak pertama pertandingan uji coba tersebut.

Spasojevic memang tidak berhasil mencetak gol dalam pertandingan itu, tetapi satu assist dengan melakukan tendangan back heel membuat Yabes Roni mampu membuka keunggulan Timnas Indonesia U-23, yang akhirnya menang 5-0. 

Namun, Spasojevic juga mengakui Timnas Indonesia U-23 masih dalam tahap persiapan. Menurutnya, hasil kemenangan 5-0 yang diraih Timnas U-23 dari Timnas U-19 adalah hasil kerja keras semua pemain dari kedua tim yang membuat Luis Milla sebagai pelatih sangat puas.

"Tentu kami masih memerlukan banyak perbaikan. Namun, saya cukup senang karena ini baik buat kami untuk beradaptasi satu sama lain. Satu lagi yang penting bagi saya adalah Luis Milla senang dengan permainan kedua tim, bukan dari hasil pertandingan ini," ujar pemain senior yang digadang-gadang akan meraih satu dari tiga tempat untuk pemain senior di Timnas Indonesia U-23 itu.

Video Populer

Foto Populer