Sukses


Arema FC Seleksi Mantan Bek Persipura

Bola.com, Jakarta - Arema FC menyeleksi bek asal Persipura Jayapura, Israel Wamiau di pusat kebugaran Universitas Brawijaya Malang, Senin (12/3/2018). Pemain berusia 23 tahun tersebut diseleksi karena Singo Edan masih membutuhkan tambahan stoper untuk mengarungi  Liga 1 dan Piala Indonesia 2018.

“Dia sengaja kami panggil. Kami akan melihat seperti apa kemampuannya. Sementara itu yang bisa saya sampaikan terkait Israel,” kata pelatih Arema FC, Joko ‘Getuk’ Susilo.

Israel pernah memperkuat Papua di ajang PON. Musim lalu dia hanya bermain dalam satu pertandingan bersama Persipura. Dia hanya turun sebagai pemain pengganti selama lima menit ketika menghadapi Persib Bandung pada 5 Mei 2017.

Getuk belum bisa memberikan kepastian sampai kapan akan melihat kemampuan Israel. Dia juga tidak menjamin akan membawa Israel saat Arema menjalani uji coba terakhir pramusim melawan Persib di Bandung pada 18 Maret 2018. 

Ini bukan kali pertama Arema menyeleksi pemain belakang dari Papua. Pada musim 2016, ada Alfares Msiren yang merupakan jebolan tim PON Papua. Tapi dia dipulangkan setelah beberapa hari mengikuti latihan.

Terakhir, Marko Kabiay mendapatkan kontrak pada pertengahan musim lalu. Marko dikontrak karena sudah memiliki pengalaman bermain dengan Persiram Raja Ampat dan sempat bermain di Liga Timor Leste.

Sedangkan Israel masih memiliki jam terbang minim di kancah sepak bola profesional. Tapi jika dia bisa memperlihatkan kemampuannya dalam latihan, Arema FC kemungkinan memberikan waktu seleksi lebih lama. Singo Edan saat ini benar-benar membutuhkan stoper yang bisa menjadi partner Arthur Cunha dkk. 

 

Video Populer

Foto Populer