Sukses


Bupati Lamongan Targetkan Persela Finis Papan Atas Liga 1

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan mulai jengah dengan prestasi kurang bagus dalam beberapa musim terakhir. Menghadapi Liga 1 2018, klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu menargetkan finis di papan atas klasemen akhir.

Hal itu disampaikan Bupati Lamongan, Fadeli, dalam acara usai peluncuran tim di pendopo Kabupaten Lamongan, Selasa malam (18/3/2018).

"Persela pasang target papan atas, tentu saya ingin tidak ingin seperti sebelumnya. Di awal kompetisi Persela bagus, namun masuk putaran kedua masih belum beruntung. Posisi klasemen semakin menurun," ujarnya.

Selama ini, Persela memang belum mencicipi manisnya gelar juara kompetisi kasta tertinggi Indonesia. Namun, Laskar Joko Tingkir masih menjadi satu-satu klub asal kabupaten yang paling lama bertahan laga di kasta teratas.

Persela sudah berada di kasta tertinggi sejak promosi ke Divisi Utama 2004. Dan sejak saat itulah, klub yang berdiri pada tahun 2004 itu belum pernah terdegradasi.

Persela sebenarnya sempat beberapa kali mampu bersaing di papan atas pada beberapa musim awal di Divisi Utama. Namun, prestasi mereka merosot memasuki era ISL sejak musim 2008-2009.

Dalam 12 musim kiprah di kompetisi Indonesia sejak 2004, prestasi terbaik mereka adalah menduduki peringkat empat klasemen akhir. Hal itu terjadi pada ISL musim 2011-2012.

"Kami sudah mengevaluasi hasil musim lalu. Kami bersama tim dan pelatih, mudah-mudahan di pelaksanaan musim 2018 ini bisa lebih siap lagi dari tahun kemarin," imbuh Fadeli.

Mendengar target yang dicanangkan sang bupati, pelatih Persela, Aji Santoso, merasa sangat tertantang. Aji mengaku sangat ingin memenuhi target dan ekspektasi masyarakat Lamongan untuk bisa bicara banyak di Liga 1.

"Target merebut posisi papan atas adalah sesuatu yang wajar. Bagi saya ini merupakan sebuah tantangan. Mudah-mudahan kami bisa lebih baik dan membanggakan masyarakat Lamongan," ucap pelatih 47 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer