Sukses


PSIS Ditinggal Pemain Muda Menjelang Duel Kontra PSM

Bola.com, Semarang - Empat hari menjelang dijamu PSMS Makassar pada laga perdana Liga 1 2018, PSIS Semarang ditinggal satu pemain. Pemain sayap muda, Hapidin, resmi mengundurkan diri dari skuat berjulukan Laskar Mahesa Jenar.

Bagi PSIS, sudah dua pemain yang mundur dalam masa persiapan menuju kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Sebelumnya kiper senior, Ferdiansyah, juga melepas status sebagai penggawa PSIS karena ingin menjalankan ibadah haji.

''Benar mas saya sudah mundur dari PSIS. Saya sudah pamit dengan manajemen hari ini. Semoga PSIS meraih prestasi bagus di Liga 1 nanti,'' ungkap Hapidin kepada Bola.com, Rabu (21/3/2018).

Pemain yang direkrut dari Persibat Batang itu menjelaskan, alasan utama memilih mundur karena minimnya menit bermain di klub kebanggaan masyarakat Semarang. Sempat menjadi pilihan utama di awal-awal persiapan, mantan top skor Divisi Utama 2014 itu kalah bersaing di beberapa pertandingan terakhir, termasuk di Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018.

Saat itu, PSIS yang masih dilatih Subangkit, lebih sering menurunkan Bayu Nugroho dan Hari Nur Yulianto di sektor sayap dalam skema 4-2-3-1. Sedangkan saat menggunakan formasi 3-4-3, posisi wing back diisi Gilang Ginarsa dan Frendi Syahputra. Sedangkan Bayu Nug dan Hari Nur menempati penyerang sayap.

''Saya setelah ini ingin berkumpul dengan keluarga terlebih dulu. Setelah itu baru memutuskan akan bergabung ke klub mana,'' ucapnya.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, membenarkan terkait mundurnya pemain jebolan akademi Persib Bandung itu. Kepergian Hapidin membuat PSIS batal mencoret satu pemain senior guna memasukkan satu pemain berumur U-23 agar genap 30 pemain. ''Dia mengundurkan diri karena tidak cocok dengan latihan PSIS selama ini. Semoga sukses ke depannya,'' tukas Yoyok

Video Populer

Foto Populer