Sukses


PSIS Buka Tujuan Mendatangkan Eks Kiper West Bromwich Albion

Bola.com, Semarang - Perlahan, tim pelatih PSIS Semarang mulai terisi jelang kick-off Liga 1 2018. Terbaru, manajemen PSIS memutuskan merekrut pelatih kiper asal Australia, Andy Petterson.

Pelatih berusia 48 tahun itu ditugasi mengangkat performa tiga kiper Laskar Mahesa Jenar, yakni Jandia Eka Putra, M. Sendri Johansyah, dan Aji Bayu Putra.

Andy sudah datang dalam sesi latihan PSIS, Rabu pagi tadi. CEO PSIS, Yoyok Sukawi, menjelaskan manajemen memiliki alasan kuat memboyong mantan kiper West Bromwich Albion (WBA) itu. Satu di antaranya, rekam jejak mentereng sang pelatih selama ini.

"Kami sudah pelajari rekam jejak Andy selama ini dan dia memang kami butuhkan. Andy juga sudah melakukan presentasi dan memang pelatih kiper yang bagus," kata Yoyok Sukawi saat dihubungi Bola.com, Rabu (21/3/2018).

Sepanjang karier sebagai pemain, pelatih berlisensi A AFC itu memang banyak bermain di Liga Inggris. Selain WBA, dia pernah memperkuat, Charlton Athletic, Portsmouth FC, maupun Brighton and Hove Albion. Kali terakhir, pelatih kelahiran Frementale, 36 September 1969, itu menjadi pelatih kiper Ilocos United FC di Liga Filipina.

"Kami berharap pelatih kiper dari luar negeri bisa memberi ilmu baru di PSIS. Terutama ilmu tentang penjaga gawang modern dan cara melatihnya. Apalagi dia kenyang bermain di Liga Inggris," ujar Yoyok.

Dengan kehadiran Andy Petterson, posisi Budi Cipto Kasiono akan digeser menjadi asisten pelatih kiper. Selama ini, mantan kiper PSIS itu yang mengemban tugas menggembleng Jandia Eka dkk.

Video Populer

Foto Populer