Sukses


Eden Hazard Kembali Sabet Penghargaan Pemain Terbaik

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Eden Hazard kembali menyabet penghargaan Pemain Terbaik 2015. Setelah sebelumnya menerima penghargaan dari Professional Footballers' Association (PFA), titel pemain terbaik di musim ini juga diberikan oleh Football Writers’ Association (FWA).

Pemain berusia 24 tahun itu terpilih usai mendapatkan 53 persen voting suara dari 300 jurnalis. Sementara itu striker Tottenham Hotspur, Harry Kane berada di peringkat dua, disusul John Terry di tempat ketiga.

Playmaker asal Belgia itu dinilai memiliki kontribusi yang sangat besar bagi Chelsea dengan berhasil membawa timnya menjuarai Liga Inggris musim ini. Pemain bernomor punggung 10 itu mampu membukukan 20 gol di semua kompetisi bersama The Blues.

Dianugerahi dua penghargaan individu sekaligus dari PFA dan FWA membuat Hazard sejajar dengan sejumlah nama besar yang telah lebih dulu meraihnya seperti Thierry Henry, Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, Robin van Persie, Gareth Bale, dan Luis Suarez.

"Ini merupakan penghargaan kehormataan dari para jurnalis kepada para pemain berkelas dunia, dan Hazard adalah pemenang yang layak. Sebagai pencetak gol dan pemberi umpan, ia menjadi ancaman bagi lawan-lawannya," ucap Andy Dunn, ketua FWA seperti dilansir Guardian.

"Tidak hanya kecerdikan dan keahlian bermain saja yang membuat Hazard menjadi pilar penting skuat Jose Mourinho, namun daya tahannya-lah yang hebat. Hazard mampu tambil konsisten dalam 36 pertandingan Chelsea, itu adalah prestasi tersendiri," lanjut Dunn.

Beberapa pemain Chelsea lain masuk dalam peringkat 10 besar, yaitu Cesc Fabregas, Branislav Ivanovic, dan kiper Thibaut Courtois.

Pemain yang juga masuk dalam 10 teratas antara lain Alexis Sanchez dari Arsenal, kiper Manchester United, David De Gea, striker Manchester City, Sergio Aguero, dan Esteban Cambiasso dari Leicester City.

Baca Juga:

Andai Gabung Chelsea, Ini Sederet Trofi yang Diraih Gerrard

Ini Dia Bukti Keberingasan Messi di Liga Champions

De Gea Akui Ngebet Gabung Real Madrid

Video Populer

Foto Populer