Sukses


Jadwal Kompetisi Terlalu Mepet, Wenger Semprot FIFA

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger melontarkan kritik keras kepada FIFA terkait jadwal pertandingan internasional yang akan berlangsung di musim panas. Mepetnya jadwal pertandingan membuat Wenger menuduh FIFA tidak memerdulikan kebugaran para pemain.

The Gunners mengakhiri musim 2014/2015 dengan bertanding di final Piala FA di Stadion Wembley melawan Aston Villa pada 30 Mei mendatang. Hanya selang 12 hari setelah final Piala FA, Arsenal harus kehilangan David Ospina dan Alexis Sanchez yang akan berlaga di Copa America pada 11 Juni.

Singkatnya waktu rehat bagi para pemain ini membuat Wenger khawatir akan masalah kesehatan anak asuhnya. Setelah ajang Piala Dunia tahun lalu, Wenger menyebut turnamen internasional sudah terlalu banyak digelar.

"Saya benar-benar terkejut dengan jadwal yang diresmikan FIFA. Saya akan menyaksikan Copa America, tapi saya akan merasa ketakutan," ucap Wenger seperti dikutip BBC.

"Sanchez telah memainkan 50 pertandingan bersama kami, lalu dia harus ke Copa Amerika. Dia sebelumnya juga tampil di Piala Dunia tahun lalu," lanjutnya.

Setelah kehilangan dua pemain utamanya hingga 4 Juli, Meriam London juga bakal kehilangan sejumlah pemain yang memperkuat negaranya dalam laga persahabatan, padahal di sisi lain Wenger juga akan melakoni berbagai pertandingan pramusim di level klub hinggal 14 Juni.

Tak hanya itu, musim baru Liga Inggris 2015/2016 pun akan berlangsung lebih cepat dari biasanya, yakni 8 Agustus. Wenger yang berang menyebut bahwa ini merupakan keputusan yang salah dari FIFA. Pemain tak memiliki waktu yang cukup untuk memulihkan kondisi fisik mereka akibat habis terkuras oleh sejumlah turnamen.

"Ini mengecewakan padahal FIFA sebelumnya banyak membicarakan tentang kesehatan pemain. Tetapi ketika anda melihat kompetisi yang diselenggarakan seperti Copa Amerika dan jadwal baru Liga Inggris, ini sungguh tak wajar," ucap Wenger.

Baca juga:

Arsenal Diimbangi Sunderland, Wenger Frustrasi

Wilshere Memelas Tak Dibuang Arsenal

Real Madrid Siapkan Rp 1,2 Triliun Boyong Aguero

Video Populer

Foto Populer