Sukses


Pangeran William Was-was Aston Villa Hadapi Arsenal

Bola.com, London - Pangeran Williams sudah sejak lama menjadi pendukung Aston Villa. Tak heran jika The Duke of Cambridge merasa cemas ketika Villa harus menghadapi Arsenal di partai final Piala FA.

The Gunners sukses mengamankan satu tempat di final setelah menyingkirkan Reading dengan skor 2-1. Sedangkan, Aston Villa mampu meraih tiket ke partai puncak usai membungkam Liverpool 2-1 di babak semifinal.

Bakal menghadapi The Villa di final yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (30/5) malam WIB, The Gunners lebih diunggulkan memetik kemenangan. Pasalnya, tim asuhan Arsene Wenger itu belum pernah menelan kekalahan di 11 laga terakhir Piala FA.

Selain itu, Arsenal juga selalu tampil dominan saat bersua Aston Villa. Dari 33 pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi, tim Gudang Peluru tak terkalahkan di 30 laga.

Menilik statistik tersebut, Pangeran William khawatir Aston Villa bakal menelan kekalahan. Kendati begitu, putra sulung Pangeran Charles itu tetap yakin jika The Villans mampu merepotkan Arsenal.

"Saya merasa gugup saat ini. Bahkan faktanya, saya merasa takut. Saya merasa sejumlah fans Arsenal akan berkata kepada saya: tunggu saja," ujar William kepada BBC Sport.

"Ini akan menjadi musim yang menarik, namun para pemain mampu melalui musim sulit. Mereka telah melakukannya dengan serius. Saya sangat senang dengan kepemimpinan manajer Tim Sherwood. Dia telah melakukan tugas yang luar biasa," paparnya.

Jika sukses menjadi juara di turnamen ini, Aston Villa akan merengkuh trofi Piala FA yang perdana setelah terakhir kali menjadi juara pada musim 1956/1957. Sedangkan bagi Arsenal, ini akan menjadi titel Piala FA yang ke-12 atau yang kedua secara beruntun.

Baca Juga:

Koeman Doakan Arsenal Juara Piala FA

Walcott Hat-trick, Arsenal Tutup Liga Premier dengan Manis

Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Bintang Porto

Video Populer

Foto Populer