Sukses


Bagaimana Nasib Lima Bintang Manchester United Musim Depan?

Bola.com, Manchester - Dalam upaya kembali merebut kampiun Liga Premier Inggris dan trofi Liga Champions musim depan, Manchester United siap merombak susunan skuatnya musim ini. Lima pemain ini dikabarkan akan dicoret dari pasukan Louis van Gaal musim 2015/16. Lalu kemanakah mereka akan berlabuh?

1. Tom Cleverley (kontrak berakhir musim ini)

Tom Cleverly. EPA/GEOFF CADDICK

Ini menjadi musim yang naik turun bagi pesepakbola berusia 25 tahun, Tom Cleverley. Gelandang muda ini menjadi kapten Manchester United saat tur pra-musim sebelum akhirnya ia ‘diungsikan’ oleh Louis van Gaal ke Aston Villa sebagai pemain pinjaman. Ia merumput di Villa Park setelah hanya satu kali berlaga bersama United di Liga Premier Inggris menghadapi Sunderland, 24 Agustus 2014.

Cleverly memainkan peran kunci dalam lolosnya Villa ke final Piala FA. Dengan pengakuan Cleverley bahwa karirnya di Old Trafford berakhir, akankah Tim Sherwood mengontraknya secara permanen? Dikabarkan manajemen Everton justru yang sudah melakukan kontak dengan pemilik nomor punggung 8 di Aston Villa ini.

2. Javier Hernandez (kontrak berakhir Juni 2016)

Javier 'Chicharito' Hernandez (AP Photo/Lalo R. Villar)

Setelah memenangkan dua titel Liga Premier Inggris bersama United dan satu trofi Piala Dunia FIFA Antar Klub bersama Real Madrid sebagai pemain pinjaman, nasib Javier “Chicharito” Hernandez kini terkatung-katung.

Manajer United, Louis van Gaal, dikabarkan telah mempersilahkan Chicharito untuk pindah jika bersedia meskipun kontraknya di Setan Merah masih menyisakan satu tahun lagi. Sementara pelatih baru Real Madrid, Rafael Benitez, belum mengambil sikap terhadap striker Meksiko itu.

Orlando City klub Liga Amerika, MLS, telah tertarik merekrut Chicha. Tetapi Hernandez menyatakan niatnya ingin tetap di Eropa. Dengan rencana Van Gaal melepas beberapa strikernya seperti Robin van Persie dan Radamel Falcao, dapatkah pemain berjuluk si Kacang Polong ini mendapat tempat di skuat Setan Merah?

3. Robin van Persie (kontrak berakhir Juni 2016)

Robin van Persie (ANDREW YATES / AFP)

Striker berkebangsaan Belanda ini telah dinyatakan akan diobral oleh United dengan harga lima juta pound sterling atau setara Rp 68 miliar, nilai transfer yang sangat kecil untuk seukuran pemain bintang. Performa Van Persie di musim ini dianggap sangat buruk. Dia hanya mampu mengemas 10 gol dari 26 pertandingan di seluruh kompetisi.

Juventus yang dikabarkan akan kehilangan Carlos Tevez, AS Roma yang juga akan kehilangan Mattia Destro sementara Francesco Totti sudah berada masa tuanya, dan Lazio yang kemungkinan kehilangan Miroslav Klose membuat ketiga klub ini dikabarkan siap menampung Van Persie. Klub asal Qatar, Lekhwiya, dikabarkan akan senang hati menerimanya Jika ketiga klub tersebut urung memboyong the Flying Dutchman.

4. Angel di Maria (kontrak berakhir Juni 2019)

Angel Di Maria ( Jason Cairnduff/Reuters)

Di Maria masih memiliki empat musim kontrak bersama United. Namun penggawa timnas Argentina itu dianggap melempem. Eks pemain Real madrid itu hanya mampu mencetak tiga gol dari 27 pertandingan di Liga Premier.

Catatan tersebut yang tampaknya membuat Setan Merah berpikir kembali untuk menjual Di Maria. Apalagi gaji Di Maria bisa dibilang cukup tinggi, yaitu 280.000 poundsterling (sekitar Rp 5,6 milliar) per pekan.

Dengan Franck Ribery yang menua, Di Maria kerap dikaitkan dengan Bayern Muenchen di bursa tranfer mendatang. Selain itu Paris Saint-Germain disebut sebagai salah satu klub yang juga serius ingin meminangnya.

5. Radamel Falcao (pemain pinjaman hingga akhir musim ini)

Pemain depan Manchester United, Radamel Falcao (kanan) berlari usai mencetak gol ke gawang Everton di laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, (5/10/2014). Manchester United Unggul 2-1 atas Everton.(REUTERS/Phil Noble)

Falcao yang menjadi pemain pinjaman dari AS Monaco dengan durasi satu tahun ini mendapatkan pemasukan 300 ribu poundsterling per pekan (sekitar Rp 6 miliar). Jika tertarik untuk mempermanenkan kontrak, MU harus menebus Falcao dengan dana mencapai Rp 1 satu triliun.

Kegagalannya menunjukkan ketajaman lantaran hanya mampu mengemas empat gol dari 26 penampilan, membuat manajemen United melalui situs resmi klub mengonfirmasi tidak akan mempermanenkan status Radamel Falcao.

Striker Kolombia itu dikabarkan memiliki kemungkinan untuk merumput ke sesama klub Liga Premier Inggris, Chelsea. Jika jadi bergabung dengan Chelsea, maka Falcao akan diplot sebagai pengganti Didier Drogba yang kemungkinan besar akan meninggalkan Stamford Bridge demi melanjutkan karier di kompetisi sepakbola Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS).

Baca Juga:

Impian Liverpool Gaet Juergen Klopp Harus Kandas

Pirlo Heran MU Pernah Buang Pogba

Arsenal Takkan Hamburkan Dana Seperti Chelsea dan Liverpool

Video Populer

Foto Populer