Sukses


Petr Cech Tak Sabar Unjuk Gigi Bersama Arsenal

Bola.com, London - Setelah menanti cukup lama, Arsenal sukses menggaet Petr Cech dari Chelsea. Bisa berseragam The Gunners, Cech mengaku senang dan tak sabar untuk segera tampil.

Dalam beberapa pekan terakhir, kiper timnas Ceska itu memang kerap dikabarkan bakal hengkang dari The Blues. Minimnya kesempatan bermain menyusul kedatangan Thibaut Courtois di awal musim 2014-2015 menjadi alasan utama Cech ingin angkat kaki dari Stamford Bridge.

Keinginan Cech tersebut membuat klub-klub besar Eropa, seperti Paris Saint-Germain, Tottenham Hotspur, hingga Arsenal saling bersaing demi mendapatkan tanda tangannya. Pada akhirnya, skuat Meriam London yang sukses menggaet kiper 33 tahun tersebut.

Setelah dinyatakan lolos tes medis, Petr Cech menandatangani kontrak berdurasi empat musim bersama Arsenal. Meski tak disebutkan secara pasti berapa nilai transfernya, namun BBC melansir jika The Gunners harus menggelontorkan dana hingga 10 juta poundsterling demi bisa menebus Cech dari Chelsea.

"Saya sangat senang bisa bergabung ke Arsenal dan saya sudah tak sabar untuk menjalani laga pramusim. Saya masih memiliki komitmen yang sama untuk sepak bola, motivasi yang sama dan rasa lapar yang sama akan kesuksesan seperti yang saya punya di awal karier," ujar Cech.

"Saya suka tantangan yang dibawa pemain berkualitas yang dihadapi saat bermain di Liga Premier. Ketika Arsene Wenger berbicara kepada saya mengenai ambisinya, dan bagaimana dia melihat saya sebagai bagian dari tim ini, keputusan itu sudah jelas," lanjutnya di situs resmi Arsenal.

Cech adalah salah satu kiper terbaik di Inggris dan Eropa. Dia berhasil mencatatkan 228 clean sheets di seluruh ajang kompetisi bersama Chelsea, mengalahkan torehan kiper legenda timnas Inggris, Peter Bonetti yang hanya mengukir 208 clean sheets.

Selain itu, selama 11 musim membela Chelsea, Petr Cech sukses meraih 15 gelar juara, beberapa diantaranya adalah empat trofi Liga Premier Inggris, empat Piala FA, satu titel Liga Champions, dan satu gelar Liga Europa.

Baca Juga: 

Bursa Transfer : Fakta Rahasia Petr Cech ke Arsenal

Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Petr Cech

Bola Tenis Kunci Kehebatan Petr Cech Jadi Kiper

Video Populer

Foto Populer