Sukses


Surat Terbuka Cech untuk Suporter Chelsea

Bola.com, London - Petr Cech meluapkan perasaannya dalam surat terbuka yang ditunjukan untuk fans Chelsea di seluruh penjuru dunia. Dalam surat itu ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemilik The Blues, Roman Abramovich.

Penjaga gawang asal Ceska itu memutuskan hengkang dari Chelsea pada bursa transfer musim panas ini ke Arsenal. Minimnya kesempatan bermain menyusul kedatangan Thibaut Courtois di awal musim 2014-2015 menjadi alasan utama Cech ingin angkat kaki dari Stamford Bridge.

Selama 11 musim membela Chelsea, Cech sukses meraih 15 gelar juara, beberapa diantaranya adalah empat trofi Liga Premier Inggris, empat Piala FA, satu titel Liga Champions, dan satu gelar Liga Europa.

Sebagai salam perpisahan, Petr Cech menuliskan surat terbuka untuk seluruh pihak di Chelsea, mulai dari pemain, fans, manajer, staf pelatih, hingga petinggi klub.

Berikut isi surat terbuka Cech dikutip dari Mirror:

Petr Cech (Mirror)

Saya pikir ini tidak akan pernah terjadi, tetapi sekarang saatnya bagi saya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Chelsea Football Club. Klub yang telah membuat bahagia di setiap menitnya sejak bergabung pada Juli 2004, klub yang awalnya saya pikir menjadi tempat saya menggantung sarung tangan dan sepatu saya suatu hari nanti ketika saya pensiun. Namun hidup tidak selalu berjalan sesuai dengan cara Anda berpikir.

Sejak tahun 2004 itu telah menjadi perjalanan yang luar biasa dengan beberapa kali naik dan turun. Kami telah berhasil memenangkan semua trofi di Inggris serta Liga Europa dan terbesar dari semuanya Liga Champions. Melihat kembali semua pencapaian tersebut, termasuk double winners pertama di tahun 2010, juara liga beruntun pada 2005 dan 2006 dan beberapa kali memenangi EPL dan FA Cup, saya sudah merasa sangat bangga!! Sebagai sebuah tim, kita telah menciptakan sejarah bersama-sama !!

Musim panas lalu, hal-hal berubah dan saya mengerti saya tidak lagi menjadi pilihan kiper pertama tapi saya merasa itu bukan waktu yang tepat bagi saya untuk pergi. Sepanjang musim itu semua menjadi jelas bahwa situasi saya tidak akan berubah dan yang saya tahu saya tidak pada tahap karier saya di mana saya ingin berada di bangku cadangan, saya membuat keputusan untuk pindah dan mencari tantangan baru.

Waktu bermain memberikan saya kesempatan untuk melakukan penyegaran dan mengistirahatkan mental saya dan membuat saya sadar betapa saya menikmati saat-saat ketika bermain dalam level tertinggi. Saya sangat merindukan saat-saat tersebut dan setiap hari pertandingan saya malah tidak bermain. Saya masih memiliki komitmen yang sama pada sepak bola, motivasi yang sama, dan rasa lapar yang sama untuk meraih kesuksesan seperti ketika saya baru memulai karier, dan saya menyukai tantangan yang diberikan oleh para pemain berkualitas ketika bermain di Premier League yang merupakan liga terbaik dan menantang di dunia.

Itulah kenapa saya berbicara dengan Mr Abramovich tentang saya masih ingin bermain di Premier League dan mengucapkan terima kasih padanya dari dasar hati saya untuk dukungan yang ia berikan dalam situasi ini. Hal itu sangat berarti bagi saya karena tanpanya Chelsea Football Club tidak akan berada dimana sekarang mereka berada. Ia pantas mendapatkan kredit atas apa yang telah ia lakukan pada klub ini dan pada kami semua.

Saya ingin berterima kasih secara pribadi kepada semua orang yang terlibat dengan Chelsea Football Club untuk dukungan - semua pemain, staf, manajer dan semua staf pelatih karena saya merasa senang bekerja dengan mereka selama bertahun-tahun. Tanpa mereka semua tidak mungkin bagi kami untuk mencapai keberhasilan tersebut.

Tapi yang paling penting dari semua ini terima kasih sebesar-besar ke semua fans Chelsea. Saya melakukan segala sesuatu untuk Anda dan Anda memberi saya cinta. Saya tidak akan pernah melupakannya. Ini akan tinggal bersamaku selamanya. Kami akan bertemu lagi tapi kali ini saya akan berada di tim lain, saya harap Anda akan ingat sejarah dan memahami saatnya bagi saya untuk memulai petualangan baru.

Saya berharap semua orang di Chelsea Football Club semua yang terbaik untuk musim baru dan di masa depan. Terima kasih untuk 11 tahun yang luar biasa.

Petr Cech

Baca Juga:

Petr Cech Tak Sabar Unjuk Gigi Bersama Arsenal

Bursa Transfer : Fakta Rahasia Petr Cech ke Arsenal

Cech Bakal Hadapi Chelsea di Laga Debut Bersama Arsenal

 

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bursa Transfer Pemain

Video Populer

Foto Populer