Sukses


Van Gaal Pastikan MU Pakai Formasi 4-3-3 di Musim Depan

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal telah mengungkapkan skema formasi yang akan ia terapkan di musim depan. Van Gaal menyebut formasi menyerang 4-3-3 akan digunakan pada skuat asuhannya.

MU baru saja mengakhiri perjalanannya di turnamen pramusim International Champions Cup 2015 setelah menelan kekalahan 0-2 dari Paris Saint-Germain di Soldier Field, Kamis (30/7/2015) pagi WIB. Kekalahan ini membuat MU gagal meraih trofi ICC 2015.

Jika dilihat dalam empat pertandingan di ICC 2015, Van Gaal kerap menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Wayne Rooney sebagai penyerang tunggal dan didukung Juan Mata, Memphis Depay serta Ashley Young sebagai gelandang serang. Adapun Bastian Schweinsteiger, Michael Carrick dan Morgan Schneiderlin mengisi posisi dua gelandang tengah secara bergantian.

"Para gelandang berada di depan striker itu tidak buruk karena saya pikir kami membutuhkan variasi dalam pola serangan," kata Van Gaal seperti dikutip laman resmi klub.

"Saya suka dengan itu dan saya meminta mereka melakukan itu, khususnya dari Memphis. Ini juga bisa berlaku bagi Carrick atau Schweinsteiger atau Schneiderlin sekali waktu tapi kebanyakan saya berharap dari Memphis. Itu tergantung pada lawan kami," jelas mantan pelatih Barcelona itu.

Lebih lanjut ketika ditanya para awak wartawan soal formasi yang akan ia terapkan di Premier League, Van Gaal menjawab:"Kurang lebih 4-3-3. Kami telah memainkannya pada musim lalu, di babak kedua musim, dan saya mengatakan ini sistem yang akan saya gunakan. Kami bermain dalam kondisi ini dan memainkan bagaimana kami harus bermain. Itu membuat saya merasa puas," Van Gaal menutup.

Baca Juga:

Sergio Romero Disiapkan untuk Gantikan David de Gea

Tak Jadi Ikut Tur MU, Angel Di Maria Mau ke PSG?

Mau Main di MU tapi Ibrahimovic Ogah Damai dengan Van Gaal

Video Populer

Foto Populer