Sukses


Liverpool Buang Penyerangnya ke West Brom

Bola.com, Liverpool - Liverpool melepas penyerang Rickie Lambert ke West Bromwich Albion. Bersama West Brom, Lambert dikontrak selama dua musim.

Keputusan The Reds melepas Lambert tak terlepas dari menumpuknya stok penyerang yang dimiliki skuat asuhan Brendan Rodgers ini. Selain Lambert, Liverpool memiliki lima penyerang lain, yaitu Mario Balotelli, Fabio Borini, Christian Benteke, Daniel Sturridge, dan Danny Ings.

Seperti dilansir The Guardian, West Brom dikabarkan harus merogoh kocek sebesar 3 juta poundsterling atau sekitar Rp 63 milliar untuk mendapatkan tanda tangan penyerang berusia 33 tahun tersebut.

Rickie Lambert (twitter West Bromwich)

"West Bromwich Albion telah menyelesaikan pembelian Rickie Lambert dari Liverpool dengan harga yang dirahasiakan. Pemain internasional Inggris itu menandatangani kontrak dua tahun dan langsung masuk ke dalam skuad untuk pertandingan melawan Bristol Rovers," tulis pernyataan West Brom dilaman resmi

"Lambert menjalani tes medis pagi ini dan akan melakukan perjalanan ke Stadion Memorial untuk menghadapi mantan klubnya. Dia memilih nomor punggung 17 untuk mengarungi Premier League 2015-2016," lanjut pernyataan tersebut.

Pelatih West Brom, Tony Pullis, menyambut baik kedatangan Lambert ke dalam skuat. Menurutnya, Lambert yang bertubuh tinggi merupakan striker yang ideal bagi The Baggies.

"Rickie pemain bagus, kuat, pemain yang solid dengan karakter yang hebat, baik di ruang ganti maupun lapangan. Kami sangat senang memilikinya. Dia pemain yang memiliki silsilah bagus dan kami berharap untuk mengintegrasikan dirinya ke dalam skuat kami," ujar Pullis.

Lambert didatangkan Liverpool dari Southampton pada tahun 2014 dengan harga sebesar 4,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 94 milliar. Bersama The Reds, Lambert hanya 12 kali sebagai starter di segala ajang dengan total mencetak tiga gol.

Sumber: Guardian

Baca juga :

Benteke Akan Tes Medis di Liverpool

Benteke Datang, Ings: Saya Tak Takut!

[Chelsea dan Liverpool Siap Saling Sikut Demi Datangkan Benteke](2236542 ")

Video Populer

Foto Populer