Sukses


Soal Transfer De Gea ke Madrid, MU Dikritik Legendanya

Bola.com, Manchester - Setidaknya sejak musim lalu berakhir, Real Madrid dikabarkan media-media Inggris dan Spanyol berminat merekrut kiper Manchester United David De Gea (24 tahun). Kabar itu semakin kencang berembus ketika Madrid "membuang" kiper legendaris mereka Iker Casillas ke FC Porto pada 11 Juli 2015.

Sementara begitu, De Dea diyakini berharap transfer ke Madrid terealisasi. MU pun disebut siap melepas De Gea ketika merekrut kiper Sergio Romero (27 tahun) dari Sampdoria, pada 27 Juli 2015.

Madrid dan MU diyakini telah melakukan negosiasi, tetapi belum mencapai kesepakatan soal nilai transfer De Gea. Menurut Telegraph, MU meminta 35 juta poundsterling (sekitar Rp 758 miliar), sementara Madrid mengajukan penawaran senilai kurang dari 20 juta poundsterling (sekitar Rp 433).

Pelatih MU Louis van Gaal sudah beberapa kali memberikan isyarat bahwa De Gea belum tentu masih di MU saat bursa transfer berakhir pada 1 September 2015. Namun, hingga saat ini, tak ada pernyataan dari MU dan Madrid, berkaitan dengan rumor transfer De Gea itu.

Yang jelas, dalam dua pertandingan perdana MU pada Premier League musim ini, De Gea bahkan tak masuk daftar pemain cadangan, yaitu pada laga melawan Tottenham Hotspur (8/8/2015) dan Aston Villa (15/8/2015). Pada dua laga itu, posisi kiper utama diisi Romero dan kiper cadangan diisi Sam Johnstone.

Pelatih MU Louis van Gaal mengatakan, ia tak memasukkan De Gea dalam skuad untuk laga melawan Spurs dan Villa karena De Gea mengatakan tak mau bermain, ketika ditanya oleh pelatih kiper Frans Hoek apakah ia mau bermain atau tidak. Menurut Telegraph, MU kemudian membuat klarifikasi, yaitu bahwa De Gea tak mau bermain karena ia tak sepenuhnya fokus dan itu tak lepas dari rumor soal kemungkinan dirinya pindah ke Madrid.

Menurut Herald, seseorang yang dekat dengan De Gea mengatakan bahwa De Gea mengakui soal adanya pertemuan antara dirinya dan Hoek, tetapi membantah soal ia minta tidak dilibatkan pada laga melawan Spurs dan Villa. Sumber itu disebut mengatakan bahwa De Gea mengatakan kepada Hoek bahwa dirinya ingin bermain jika dipilih masuk skuad. De Gea pun disebut kecewa ketika tak dilibatkan pada laga itu.

Legenda MU Gary Neville menilai masalah masa depan De Gea menjadi berlarut-larut dan simpang siur seperti saat ini karena MU tidak menangani dengan baik persoalan kontrak De Gea. Sebagai catatan, kontrak De Gea akan habis pada Juni 2016.

Kesalahan MU lainnya, menurut Neville, adalah merekrut mantan kiper Barcelona Victor Valdes pada Januari 2015.

"Hal ini ditangani dengan buruk oleh MU. Jangan salah paham soal (pernyataan saya ini). (Penanganan buruk) itu adalah membiarkan pemain dengan kualitas seperti dirinya tidak menandatangani kontrak baru sejak beberapa tahun lalu. Kenapa kesepakatan dengannya diperpanjang pada periode itu?" ujar Neville.

"Mengabaikan kontrak hingga situasinya menjadi seperti saat ini adalah penanganan yang buruk dan MU menerima konsekuensinya. Kedatangan Victor Valdes pada musim lalu mungkin membuat (De Gea) menjadi semakin tak nyaman. Sekarang, (De Gea) membalas. Situasinya kacau. Tak akan ada yang menang dan hal ini harus diselesaikan," tambah Neville.

Sumber: Mirror, Telegraph, Herald

Baca juga: 

Van Gaal Bikin Pedro Enggan ke MU

Wow, 86 Persen Fans Real Madrid Tak Inginkan De Gea

Jumpa Aston Villa, Van Gaal Kembali Cadangkan De Gea

Video Populer

Foto Populer