Sukses


Petr Cech Tak Percaya Arsenal vs Liverpool Berakhir Imbang

Bola.com, London - Kiper Arsenal, Petr Cech, mengaku puas bisa membawa timnya menahan imbang Liverpool di laga pekan ketiga Premier League. Meski begitu, Cech masih tak percaya jika kedua tim hanya mampu meraih satu angka.

Bersua Liverpool di Stadion Emirates, Selasa (25/8/2015) dini hari WIB, Arsenal tampil dominan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, The Gunners menorehkan 66 persen ball possession berbanding 34 persen milik Liverpool.

Namun, The Reds memiliki lebih banyak peluang untuk mencetak gol. Skuat asuhan Brendan Rodgers tersebut melepaskan delapan sepakan tepat sasaran dari 15 kali kesempatan. Sedangkan Arsenal hanya memiliki lima tembakan on target dari 19 kali peluang yang diperoleh.

Beruntung, Arsenal memiliki kiper seperti Petr Cech. Pemain 33 tahun ini sukses mementahkan sejumlah kesempatan bagus yang didapat Liverpool, mulai dari aksi Christian Benteke (39'), Roberto Firmino (40'), James Milner (71'), serta Philippe Coutinho (81'). Hingga peluit berbunyi panjang, skor sama kuat 0-0 tetap bertahan.

Bagi Cech, penampilannya di laga kontra Liverpool adalah yang terbaik di musim ini. Sebab di dua laga terakhir, dia sudah tiga kali kebobolan termasuk dua gol ketika Arsenal tumbang di tangan West Ham United.

"Ketika Anda mengawali pertandingan pertama bersama klub baru dan semuanya berjalan dengan buruk, maka Anda harus berlatih keras dan kembali bangkit," ujar Cech seperti dilansir BBC.

"Ini adalah salah satu pertandingan di mana saya berada di tempat dan waktu tepat. Sulit dipercaya, setelah semua peluang yang didapat pada laga ini berakhir dengan skor imbang 0-0," lanjutnya.

Tambahan satu angka ini menempatkan Arsenal di peringkat sembilan klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi empat angka. Sedangkan Liverpool berada di posisi tiga dengan nilai tujuh.

Sumber: BBC

Baca Juga: 

Duel Arsenal vs Liverpool Berakhir Tanpa Pemenang

Bahagia di Real Madrid, Benzema Ogah Gabung Arsenal

Menang di Kejuaraan Dunia, Pelari Ini Malah Bahas Arsenal

 

Video Populer

Foto Populer