Sukses


Fakta Newcastle United vs Arsenal: Dominasi Tim Tamu

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan bertandang ke St. James Park markas Newcastle United dalam pekan keempat Premier League musim 2015-2016, Sabtu (29/8/2015). Jika melihat dari statistik, The Gunners jelas jauh lebih unggul dari sang rival.

Dalam lima pertemuan terakhir saja, tim asuhan Arsene Wenger tak satu pun menelan kekalahan. Kendati musim ini Arsenal tidak memulai kompetisi dengan cukup baik (1 kalah, 1 imbang, dan 1 menang), tampaknya fakta masih mendukung kemenangan The Londoners.

Secara total, Arsenal telah 155 kali berhadapan dengan Newcastle. Sebanyak 63 laga berakhir dengan kemenangan untuk The Gunners, berbanding 58 kemenangan milik The Magpies. Sebanyak 22 kemenangan di antaranya mereka dapatkan di St. James Park.

Lalu adakah fakta lain yang mendukung Arsenal meraih kemenangan keduanya musim ini saat menghadapi Newcastle? Berikut 10 fakta menarik pertandingan Newcastle vs Arsenal:

1. The Magpies hanya memenangkan dua dari 11 pertandingan Premier League mereka di St James Park (2 menang, 4 imbang, 5 kalah).

2. Olivier Giroud telah mencetak delapan gol dari enam pertemuan menghadapi Newcastle United di Premier League. Jumlah ini yang terbanyak disarangkan Giroud daripada ke klub lain.

3. Persentase sundulan Olivier Giroud ke gawang The Magpies yang berbuah gol mencapai 100 persen (lima gol dalam lima upaya sundulan).

4. The Gunners tidak sekalipun menerima kekalahan dalam sembilan pertemuan terakhir dengan Newcastle (7 menang, 2 imbang). Mereka menang beruntun dalam tujuh pertemuan terakhir.

5. Dalam 10 tahun terakhir, Arsenal baru tiga kali tidak membobol gawang Newcastle di St James Park, yakni pada Desember 2005 (skor 1-0) April 2007 (0-0), Agustus 2011 (0-0).

6. Newcastle tidak pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir mereka saat menghadapi Arsenal di kandang sendiri (4 imbang, 4 kalah).

7. The Magpies juga hanya memenangkan tiga dari 28 laga kontra Arsenal di Premier League. Dalam tiga kemenangan yang didapat Newcastle, The Gunners hanya bermain dengan 10 orang.

8. Arsenal telah merebut 19 dari 21 poin terakhir yang mungkin mereka dapatkan dari pertemuan kontra Newcastle di Premier League.

9. Arsene Wenger telah 10 kali bertemu Steve McClaren sebagai lawan di Premier League dengan sembilan diantaranya dimenangkan oleh sang manajer asal Prancis.

10. Arsenal mencetak dua gol walaupun memiliki paling banyak tembakan di Premier League (40, diluar tembakan yang diblok), yang berarti mereka memiliki tingkat konversi tembakan liga paling rendah, 5%.

Sumber: FourFourTwo

Baca Juga:

Saksikan Newcastle vs Arsenal bersama Bola.com

Ini Bukti Arsenal Sangat Butuh Striker Baru

Arsenal Menyerah Kejar Karim Benzema

Video Populer

Foto Populer