Sukses


Fakta Chelsea vs Crystal Palace: The Blues Bermodal Tren Bagus

Bola.com, London - Chelsea akan bersua Crystal Palace di pekan keempat Premier League musim 2015-2016. Laga tersebut penting bagi manajer The Blues, Jose Mourinho. Selain untuk memperbaiki hasil buruk The Blues di awal musim, laga ini juga akan menjadi yang ke-100 bagi Mou di Stamford Bridge.

Tim London Biru ditahan imbang 2-2 Swansea City di kandang dalam laga pembuka musim ini. Setelah digilas Manchester City tiga gol tanpa balas di Stadion Etihad dan menang tipis di kandang West Bromwich, The Blues akan kembali memainkan laga kandangnya dengan menghadapi Palace, Sabtu (29/8/2015) malam WIB.

Catatan kurang menyenangkan ini harus diperbaiki saat menghadapi The Eagles. Pasalnya, Chelsea punya catatan bagus kala bermain di kandang dan ketika menghadapi Palace.

Berikut fakta menarik Chelsea vs Crystal Palace:

  1. Laga ini akan menjadi pertandingan kandang ke-100 Jose Mourinho sebagai manajer Chelsea di Premier League. Ia memenangkan 76 dari 99 pertandingan sebelumnya dan hanya sekali kalah.
  2. Crystal Palace selalu kebobolan setidaknya satu gol di tujuh laga tandang terakhir Premier League mereka.
  3. Alan Pardew memenangkan empat dari tujuh pertandingan Premier League terakhir sebagai manajer menghadapi Chelsea (4 menang, 3 kalah). Sebanyak tiga kemenangan dan satu kekalahan lahir di Stamford Bridge.
  4. The Blues meraih sembilan kemenangan dan hanya satu kekalahan dari 12 laga Premier League kontra Palace.
  5. Chelsea telah membukukan 199 gol di Stamford Bridge dalam derby Premier League.
  6. The Eagles telah memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan tandang sejak Alan Pardew diangkat sebagai manajer.
  7. Sejak Alan Pardew bertugas di Crystal Palace, The Eagles membukukan lebih banyak gol dari situasi set-piece daripada saat dikepalai manajer lainnya, yakni sebanyak 16 gol.
  8. Ini akan menjadi pertandingan Premier League ke-200 Mourinho. Ia akan memiliki poin terbanyak yang dimenangkan oleh seorang manajer dalam 200 penampilan di Liga Inggris (453 poin di 199 pertandingan sebelumnya).
  9. Cesc Fabregas berpotensi mencatatkan penampilan ke-250 nya di Premier League dalam pertandingan ini dan hanya lima pemain dalam sejarah Premier League yang memiliki assist lebih banyak darinya (88 assist).
  10. Tidak ada tim yang memenangkan lebih banyak poin daripada Crystal Palace dalam pertandingan tandang di Premier League sepanjang 2015 (22 poin, setara dengan Chelsea dan Arsenal).

Sumber: FourFourTwo

Baca Juga:

Laga ke-100 Mourinho di Stamford Bridge: Rekor Tak Tersaingi

Mourinho: Semua Orang Kecewa Chelsea Menang

Debut Indah Pedro Rodriguez di Chelsea

Video Populer

Foto Populer