Sukses


MU Lepas Chicharito ke Bayer Leverkusen

Bola.com, Manchester - Kebersamaan Javier 'Chicharito' Hernandez bersama Manchester United akhirnya berakhir. Sang striker menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan Bayer Leverkusen.

Pemain asal Meksiko itu merupakan penyerang kedua yang meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini. Sebelumnya Louis van Gaal memutuskan meminjamkan Adnan Januzaj ke Borussia Dortmund.

Chicharito dijual dengan biaya mencapai 7,3 juta poundsterling. Dia mencetak 59 gol dari 156 penampilan untuk United pasca bergabung dari Chivas Guadalajara pada 2010.

"Saya tahu kalau Premier League dan La Liga adalah dua dari tiga liga besar Eropa. Sekarang saya ingin mencicipi pengalaman di Bundesliga," ujar Chicharito seperti dilansir situs resmi Leverkusen.

"Saya mendengar banyak stadion bagus di Jerman dan juga fans merek unik. Bundesliga adalah liga yang sangat ofensif dan itu membuat saya sangat tertarik," ucap juru gedor yang musim lalu dipinjamkan ke Real Madrid itu

Berkat keadatangannya, Leverkusen diharapkan bisa menambah daya gedor pasukan Roger Schmidt yang memastikan diri lolos ke babak grup Liga Champions. Di turnamen teratas klub sepak bola Eropa itu, Bayer tergabung di grup E bersama BATE Borisov, Barcelona dan AS Roma.

"Senang rasanya bisa bermain untuk klub macam Leverkusen. Bayer adalah kesempatan bagus untuk saya. Saya ingin meraih sesuatu di Bay Arena," Chicharito menutup pembicaraan.

Sumber: Situs Resmi Klub

Baca Juga:

MU Kalah, Louis van Gaal Didesak Beli Striker Baru

MU Tumbang, Van Gaal Ogah Beli Pemain Baru

Lagi, Swansea City Pecundangi MU

Video Populer

Foto Populer