Sukses


Berapa Nilai Transfer Martial dari Monaco ke MU?

Bola.com, Paris - Manchester United merekrut penyerang Prancis, Anthony Martial (19 tahun), dari AS Monaco, pada hari terakhir bursa transfer musim panas ini, yaitu 1 September 2015. MU mengikat Martial dengan kontrak berdurasi empat tahun, atau hingga Juni 2019.

Menurut Wakil Presiden Monaco Vadim Vasilyev, total nilai transfer Martial ke MU mencapai 57,6 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,25 triliun. Vasilyev menjelaskan, MU mendapatkan Martial setelah empat kali memperbarui penawaran dalam waktu satu pekan. Nilai tawaran terakhir, yaitu 57,6 juta poundsterling, disebut Vasilyev sudah termasuk bonus.

"Benar bahwa harga untuk Martial adalah 57,6 juta poundsterling. Namun, perlu diingat bahwa jumlah ini sudah termasuk sejumlah bonus yang membuat kesepakatan ini menjadi sangat realistis," ujar Vasilyev.

"Awalnya, kami tak ingin menjual Martial. Transfer Martial ke MU sama sekali tidak direncanakan. Sejak pekan lalu, MU mulai mengajukan penawaran, yang kami tolak beberapa kali, yaitu £21.6m, £28.8m, £36m, dan £50.4m dengan bonus."

Pada hari Minggu (30/8/2015), Martial mendapatkian penawaran yang ia tak bisa tolak. Ia meminta kami mencari solusi dan pada Senin (31/8/2015) pagi, Manchester United mengajukan penawaran kepada AS Monaco, yang kami tak bisa tolak."

"Ini tentu saja unik. Nilai transfer Martial setara dengan nilai Luis Suarez atau Neymar, yang notabene pemain-pemain terbaik di dunia. Saat ini, sepak bola Inggris berada di level berbeda dalam hal finansial dan jika Manchester United memutuskan membeli seorang pemain, sangat sulit untuk menghentikan mereka," papar Vasilyev.

Martial direkrut AS Monaco dari Lyon pada Juli 2013. Pada musim 2014-2015, Martial mencetak 12 gol dalam 50 penampilan, dengan 23 di antaranya sebagai pengganti, di semua ajang yang diikuti Monaco. Dengan pindah ke MU, Martial menjadi pemain muda termahal di dunia.

Sumber: SkySports

Baca juga:

Wawancara Pertama Anthony Martial Setelah Berseragam MU

Bersama MU, Martial akan Jadi Pemain dari Planet Lain

Martial: Wajar Wayne Rooney Tak Kenal Saya

6 Pemain Top Dunia yang Harganya Lebih Murah dari Martial

6 Hal Wajib Diketahui Fans MU tentang Anthony Martial

Video Populer

Foto Populer