Sukses


Ada Pemain 17 Tahun di Skuad Liga Champions Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger memasukkan nama gelandang asal Prancis Jeff Reine-Adelaide (17 tahun) dalam skuad untuk Liga Champions 2015-2016. Reine-Adelaide berpeluang menjalani debutnya di Eropa bersama Arsenal pada laga pertama Grup F melawan Dinamo Zagreb, di Stadion Maksimir, Zagreb, 16 September 2015. Sebagai catatan, grup ini juga dihuni oleh Bayern Munchen dan Olimpiakos.

Reine-Adelaide didatangkan arsenal dari RC Lens pada Juli 2015. Reine-Adelaide sudah membela Arsenal dalam dua pertandingan, yaitu laga persahabatan melawan Lyon (25/7/2015) dan Wolfsburg (26/7/2015).

Dalam skuad Liga Champions Arsenal, Reine-Adelaide masuk daftar tim A berisi 25 nama. Alexis Sanchez dan Petr Cech juga berada dalam skuad ini. Arsenal juga memasukkan nama tujuh pemain muda pada daftar tim B mereka.

Menurut peraturan UEFA, seorang pemain bisa didaftarkan dalam tim B jika pemain tersebut lahir pada atau setelah 1 Januari 1994 dan, saat didaftarkan untuk tampil di ajang UEFA, berada dalam keadaan bisa dipilih untuk membela klubnya selama dua tahun tanpa terputus terhitung sejak pemain itu merayakan ulang tahun ke-15.

Mengacu peraturan tersebut, Reine-Adelaide tak bisa masuk tim B karena ia baru bergabung dengan Arsenal, sementara Hector Bellerin (20 tahun), yang rutun menjadi starter bagi Arsenal, masuk daftar tim B tersebut.

Berikut ini adalah skuad Arsenal untuk fase grup Liga Champions 2015-2016.

Kiper: David Ospina, Petr Cech, Matt Macey

Bek: Mathieu Debuchy, Kieran Gibbs, Per Mertesacker, Gabriel Paulista, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Calum Chambers

Gelandang: Tomas Rosicky, Mikel Arteta, Jack Wilshere, Mesut Ozil, Aaron Ramsey, Santi Cazorla, Mathieu Flamini, Francis Coquelin, Jeff Reine-Adelaide

Penyerang: Olivier Giroud, Theo Walcott, Alex Oxlade-Chamberlain, Alexis Sanchez, Danny Welbeck, Joel Campbell

Sumber: SkySports

Baca juga:

Arsenal Cuma Beli Petr Cech, Thierry Henry Tetap Dukung Wenger

Giroud Akui Benzema Bakal Bawa Arsenal Berjaya

Giroud: Benzema Bakal Bawa Arsenal Berjaya

Video Populer

Foto Populer