Sukses


Southampton Permalukan Chelsea di Stamford Bridge

Bola.com, London - Sempat unggul lebih dulu, Chelsea akhirnya takluk 1-3 dari Southampton pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu atau Minggu (4/10/2015) dini hari WIB. 

Hasil ini membuat posisi Chelsea di klasemen sementara Premier League semakin terpuruk ke peringkat ke-16 dengan delapan poin dari delapan pertandingan. Sementara itu, Southampton naik ke posisi kesembilan dengan perolehan poin 12. 

Chelsea tampil dengan skema andalan 4-3-3. The Blues mengandalkan trio Eden Hazard, Willian, dan Radamel Falcao di lini serang. Sementara itu, Southampton tampil dengan formasi 4-5-1 dan mengandalkan Graziano Pelle sebagai bomber solo di lini depan.

Serangan balik cepat Southampton yang dikreasi oleh Dusan Tadic dan Victor Wanyama kerap membahayakan lini pertahanan Chelsea. Beberapa kali skuat asuhan Ronald Koeman tersebut mampu menciptakan peluang emas.

Meski begitu, Chelsea mampu unggul lebih dulu berkat torehan Willian pada menit ke-10. Pemain asal Brasil tersebut sukses menceploskan bola ke pojok kiri atas gawang Chelsea tanpa mampu dihalau kiper Asmir Begovic. 

Chelsea hampir saja menambah keunggulannya pada menit ke-25. Namun, bola hasil tembakan kaki kanan Oscar dari luar kotak penalti mampu ditepis penjaga gawang Southampton, Maarten Stekelenburg, dengan satu tangan.

Terus menekan, tim tamu akhirnya mampu menyamakan kedudukan saat babak pertama tinggal menyisakan waktu dua menit lagi. Menerima umpan Graziano Pele, bola hasil tembakan jarak jauh Steven Davis gagal dibendung oleh Asmir Begovic. Skor 1-1 menutup jalannya babak pertama.

Soton bermain lebih aktif dalam menyerang pada babak kedua. Mereka itu tak lagi hanya bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik seperti di babak pertama, melainkan mulai berani meladeni permainan terbuka The Blues. 

Alhasil, Soton mampu berbalik unggul pada menit ke-60 berkat torehan Graziano Pele. Gol tersebut berawal dari aksi Sadio Mane yang mampu mengecoh John Terry sebelum memberikan umpan terobosan kepada Pelle. Dengan tenang, Pelle menaklukkan Begovic untuk membuat timnya berbalik unggul 2-1. 

Pada menit ke-74, giliran Pelle yang membuat pendukung tim tuan rumah bersorak. Berawal dari serangan balik cepat, bola tembakan kaki kanan datar Pelle bersarang di pojok kanan gawang Chelsea. Skor 3-1 untuk Southampton pun bertahan hingga laga usai. 

Menurut catatan Premier League, sepanjang laga, Chelsea menciptakan tiga peluang emas dari tujuh usaha, dengan penguasaan bola 61 persen, sementara Southampton melepaskan lima tembakan akurat dari sembilan percobaan.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): 1-Asmir Begovic; 2-Branislav Ivanovic, 24-Gary Cahill, 2-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta; 4-Cesc Fabregas, 7-Ramires (21-Nemanja Matic 45' (18-Loic Remy 73'), 8-Oscar, 10-Eden Hazard, 22-Willian (17-Pedro 64'); 9-Radamel Falcao

Pelatih: Jose Mourinho

Southampton (4-5-1): 22-Maarten Stekelenburg; 2-Cedric Soares, 6-Jose Fonte, 17-Virgil van Dijk, 21-Ryan Bertrand; 8-Steven Davis, 10-Sadio Mane (3-Maya Yoshida 90), 11-Dusan Tadic (9-Jay Rodriguez 78), 12-Victor Wanyama, 14-Oriol Romeu (16-James Ward-Prowse 45), 19-Graziano Pelle

Pelatih: Ronald Koeman

Wasit: Robert Madley

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca juga:

Prediksi Starter Chelsea Saat Melawan Southampton

Prediksi Chelsea vs Soton: Akhir Periode Terburuk Karier Mou?

Saksikan Chelsea vs Southampton di Sini

Video Highlights Pertandingan Chelsea Terbaru

Video Populer

Foto Populer