Sukses


Everton Tahan Imbang Liverpool di Derby Merseyside

Bola.com, Liverpool - Liverpool gagal meraih poin sempurna dalam lawatannya ke Goodison Park, markas Everton, Minggu (4/10/2015) malam WIB. Sempat unggul lebih dahulu melalui aksi Danny Ings, kemenangan The Reds akhirnya gagal terealisasi setelah Romelu Lukaku mencetak gol penyama.

Dalam laga tersebut, kedua tim sama kuat dalam penguasaan bola. Namun, Liverpool melepaskan tembakan lebih banyak yakni empat mengarah ke gawang dan enam percobaan gagal menemui sasaran. Sedangkan Everton hanya melakukan tujuh percobaan yang empat diantaranya tepat sasaran.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Liverpool di urutan ke-10 klasemen sementara Premier League dengan raihan 12 poin hasil dari delapan pertandingan. Sedangkan untuk kubu Merseyside Biru pun demikian tetap berada di urutan keenam dengan raihan 13 angka.

Jalannya Pertandingan:

Bermain di depan pendukung sendiri membuat Everton nyaman di menit-menit awal babak pertama. Upaya pertama mereka dihasilkan dari kreasi satu-dua antara Gareth Barry dan Steven Naismith. Sayang, sepakan keras Naismith belum menemui sasan.

Liverpool nyaris membuka keunggulan melalui aksi Daniel Sturridge pada menit ketujuh. Namun, umpan dari Martin Skrtel gagal berbuah hasil setelah lebih dahulu dijinakkan oleh Phil Jagielka.

Pada menit ke-12, giliran Danny Ings yang menebar ancaman ke lini pertahanan The Toffes. Memanfaatkan umpan Nathaniel Clyne, tembakan keras Ings belum tepat sasaran.

Howard kembali dipaksa jatuh bangun mengamankan gawangnya. Kali ini giliran James Milner yang mencoba peruntungannya untuk merobek jala Everton pada menit ke-27. Beruntung sepakan jarak dekat Milner masih mampu diselamatkan oleh Howard.

Gol yang ditunggu-tunggu kubu Merseyside Merah akhirnya tercipta pada menit ke-41. Ings sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah menanduk bola hasil sepak pojok dari Milner.

Namun, Keunggulan Liverpool hanya bertahan sejenak. Pada masa injury time babak pertama, publik Goodison Park akhirnya bergemuruh setelah Romelu Lukaku mencetak gol penyama.

Pemain asal Belgia itu berhasil merobek jala Mignolet setelah Emre Can gagal melakukan sapuan bola dengan sempurna. Bola liar itu lantas disambar Lukaku yang sudah bersiap di depan gawang Liverpool. Skor 1-1 akhirnya menyudahi babak pertama.

Memasuki paruh kedua Everton semakin ngotot melakukan invasi serangan di lini pertahanan Liverpool. Sayang, tandukan Barkley dua menit pasca restart masih mengudara di atas gawang Mignolet.

Pada menit ke-70, giliran Lukaku yang nyaris memberikan kemenangan untuk tim tuan rumah. Tapi, sepakan kerasnya masih bisa diredam oleh Mignolet.

Dua menit berselang, Phillipe Coutinho yang mendapatkan peluang mencetak gol. Akan tetapi, sepakan eks pemain Inter Milan itu masih bisa dijinakkan Howard.

Tingginya tensi pertandingan membuat sempat terjadi keributan di dalam lapangan pada menit ke-89. Mamadou Sakho dan Lukaku saling dorong dan sempat beradu mulut. Alhasil keduanya dihadiahi kartu kuning oleh wasit Martin Atkinson.

Hingga peluit panjang, skor 1-1 tak berubah dan Derby Merseyside edisi ke-225 berakhir dengan anti-klimaks.

Susunan Pemain:

Everton: Tim Howard, Brendan Galloway, Ramiro Funes Mori, Phil Jagielka, Tyias Browning, Gareth Barry, James McCarthy, Steven Naismith (Arouna Kone 79'), Ross
Barkley, Gerard Deulofeu (Aaron Lennon 60'), Romelu Lukaku.

Liverpool: Simon Mignolet, Martin Skrtel, Mamadou Sakho, Emre Can, Nathaniel Clyne, Alberto Moreno, Lucas Leiva (Joe Allen 79'), James Milner, Philippe Coutinho, Danny Ings (Adam Lallana 76'), Daniel Sturridge.

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca Juga:

Nasib Brendan Rodgers Ditentukan Usai Derby Merseyside?

Lakoni Derby Merseyside, Liverpool Pakai Semangat Gerrard

Bahagianya Milner Pimpin Liverpool di Derbi Merseyside

Video Populer

Foto Populer