Sukses


Klopp Ogah Boyong Messi dan Ronaldo ke Liverpool

Bola.com, Liverpool - Jurgen Klopp resmi membesut Liverpool setelah menandatangani kontrak berdurasi tiga musim pada Jumat (9/10/2015) waktu setempat. Pelatih berkebangsaan Jerman itu mengaku enggan memboyong Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ke Anfield.

Klopp menandatangani kontrak berdurasi tiga musim pada pukul 10.00 waktu setempat. Menurut kabar yang berhembus di Inggris, nilai kontrak mantan arsitek Borussia Dortmund itu mencapai mencapai 15 juta poundsterling (Rp 285 miliar).

Dengan demikian, pelatih berusia 48 tahun itu akan menerima bayaran sebesar 5 juta poundsterling (Rp 102 miliar). Nominal itu akan meningkat menjadi 7 juta poundsterling (Rp 144 miliar).

"Sekaran kita mulai bekerja. Saya bukan pria pemimpi. Saya tak ingin memboyong Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, serta banyak pemain bintang lainnya dalam satu tim," ungkap Klopp seperti dilansir situs resmi Liverpool.

"Saya hanya ingin memanfaatkan para pemain yang sekarang. Kini, saatnya kita mulai bekerja," Klopp menambahkan.

Pelatih 48 tahun ini pun rencananya akan memboyong dua rekan kerjanya di Dortmund, Zlejko Buvac dan Peter Krawietz. Mereka akan mengisi staf pelatih The Reds yang juga ditinggalkan sejumlah nama macam Glen Driscoll dan Chris Davies.

"Saya tak ingin menghabiskan dana besar jika klub tak memilikinya. Saya tak ingin mempertahankan pemain yang memang ingin pergi," tegas Klopp.

"Saya harus bekerja sepanjang haru bersama para pemain. Tak ada klub yang mau menjual para pemain yang saya inginkan. Tak ada pemain yang dijual tanpa persetujuan saya. Jadi semuanya baik-baik saja," sambung Klopp.

Ujian berat menanti Klopp usai jeda internasional. Klopp melakoni laga debutnya dengan menghadapi Tottenham Hotspur pada 17 Oktober nanti.

Sumber: liverpoolfc.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca Juga:

10 Selebrasi "Gila" Jurgen Klopp

12 Fakta Menarik Manajer Anyar Liverpool, Jurgen Klopp

Jurgen Klopp, dari Transplantasi Rambut hingga Hobi Jalan Kaki...

Video Populer

Foto Populer