Sukses


MU dan Timnas Belanda Harus Koreksi Penampilan Depay

Bola.com, Manchester - Mantan pelatih Ajax Amsterdam, Co Adriaanse meminta tim nasional Belanda dan Manchester United untuk mengoreksi permainan Memphis Depay. Menurut Adriaanse, Depay lebih sering tampil secara individu ketimbang tim.

Depay tampil buruk bersama Belanda saat melakoni dua laga penting kualifikasi Piala Eropa 2016. Akibatnya, Oranje gagal meraih tiket Piala Eropa setelah takluk 2-3 dari Republik Ceska di laga penentuan yang digelar di Stadion Amsterdam ArenA, Rabu (14/10/2015) dini hari WIB.

Tidak hanya bersama timnas, Depay juga tampil kurang impresif bersama Manchester United. Statistik mencatat pria berusia 21 tahun tersebut hanya mampu menciptakan satu gol dari delapan penampilan bersama Setan Merah di semua ajang. Padahal saat didatangkan MU dari PSV pada awal musim, Depay merupakan top scorer Eredivisie Belanda musim 2014-2015 dengan torehan 22 gol.

Alhasil, Van Gaal pun mengambil langkah tegas dengan mencadangkan Depay saat MU menekuk Everton dengan skor akhir 3-0 di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10/2015) malam WIB.

Performa ini yang tampaknya membuat Adriaanse meminta kepada timnas Belanda maupun MU untuk mengoreksi ulang penampilan Depay.

"Dia harus mendapatkan koreksi. Depay harus sadar bahwa dia adalah anggota tim sepak bola, bukan hanya individu seperti Usain Bolt yang berlomba sprinter 100 meter," kata Adriaanse seperti dikutip dari Soccerway.

"Jika Anda seorang pemain muda dan belum melakukan apa-apa, Anda tidak boleh hanya mementingkan penampilan. Cristiano Ronaldo memang melakukan itu, tapi dia telah membuktikan sesuatu," tuturnya.

Sumber: Squawka

Baca Juga:

Komentar Van Gaal Seusai Hajar Everton di Goodison Park

Rooney: Bobol Gawang Everton Itu Menyenangkan

MU Pesta Gol di Kandang Everton

Video Populer

Foto Populer