Sukses


Liverpool Bungkam Chelsea, Mourinho di Ujung Tanduk

Bola.com, London - Nasib Jose Mourinho berada di ujung tanduk setelah Chelsea menelan kekalahan 1-3 dari Liverpool pada laga lanjutan Premier League, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (31/10/2015). Ini adalah kekalahan ketiga dari tiga pertandingan terakhir Chelsea di semua kompetisi. 

Chelsea mampu unggul lebih dulu berkat gol yang disarangkan Ramires pada menit keempat. Namun, Liverpool berhasil membalikkan kedudukan berkat gol Philippe Coutinho menit ke-45+3 dan 74, serta Christian Benteke pada menit ke-83.

Hasil minor ini membuat Chelsea kini berada di peringkat 15 klasemen sementara Premier League dengan nilai 11. Selain itu, Jose Mourinho juga terancam dipecat menyusul hasil buruk yang diterima The Blues pada musim ini. Sedangkan Liverpool naik ke posisi tujuh dengan mendulang 17 poin.

Melakoni laga pekan ke-11 Premier League, Chelsea mendapat perlawanan sengit dari Liverpool. Kendati begitu, tim asuhan Jose Mourinho tersebut mampu unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan empat menit. Berawal dari umpan lambung Cesar Azpilicueta, bola sempat membentur kepala Adam Lallana.

Ramires yang berlari dari belakang langsung menyambar umpan tersebut dan mengirimkan si kulit bundar ke dalam gawang dengan sundulan. Chelsea 1, Liverpool 0.

Tertinggal lebih dulu, Liverpool meningkatkan tempo serangan. Dua peluang bagus didapat Lallana pada menit ke-19 dan 26. Sayang, bola hasil sepakan gelandang 27 tahun itu masih bisa digagalkan kiper Chelsea, Asmir Begovic.

Liverpool akhirnya berhasil menyamakan angka di menit ke-45+3. Bola hasil sepakan terukur kaki kiri Philippe Coutinho dari luar kotak penalti, melesat mulus masuk ke dalam gawang. Hingga turun minum, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, pertandingan berjalan sengit. Jual beli serangan saling diperagakan oleh kedua tim. Akan tetapi, hingga laga memasuki menit ke-60 tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Pada menit ke-74, Coutinho berhasil membawa Liverpool balik memimpin. Menerima umpan dari Christian Benteke, pemain asal Brasil itu mampu mengelabui dua pemain belakang Chelsea. Coutinho pun mengirimkan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kanan.

Liverpool kian menjauh saat laga memasuki menit ke-83. Umpan matang Jordan Ibe mampu dikonversikan Benteke menjadi gol dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Sampai peluit berbunyi panjang tanda laga usai, kemenangan 3-1 Liverpool atas Chelsea tetap bertahan. 

Menurut catatan Premier League, sepanjang laga, Liverpool menciptakan lima peluang emas dari tujuh usaha, dengan penguasaan bola 58 persen, sementara Chelsea melepaskan dua tembakan akurat dari dua percobaan.

Susunan Pemain:
Chelsea (4-2-3-1): 1-Asmir Begovic; 5-Kurt Zouma, 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta (Falcao 76'); 7-Ramires, 12-John Obi Mikel (Cesc Fabregas 70'); 8-Oscar, 10-Eden Hazard (Kenedy 59'), 22-Willian; 19-Diego Costa.
Manajer: Jose Mourinho

Liverpool (4-3-2-1): 22-Simon Mignolet, 2-Nathaniel Clyne, 17-Mamadou Sakho, 18-Alberto Moreno, 37-Martin Skrtel; 7-James Milner (Christian Benteke 64'), 21-Lucas, 23-Emre Can; 10-Philippe Coutinho, 20-Adam Lallana (Dejan Lovren 90+1'); 11-Roberto Firmino (Jordon Ibe 76').
Manajer: Jurgen Klopp

Wasit: Mark Clattenburg

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer