Sukses


Van Gaal Berang MU Tak Mampu Kalahkan Leicester

Bola.com, Leicester - Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, mengaku tak puas dengan hasil imbang 1-1 saat menghadapi Leicester City di King Power Stadium, Minggu (29/11/2015) dini hari WIB. Menurut Van Gaal, MU seharusnya menang karena tampil dominan. 

Dalam pertandingan yang diwarnai dengan pemecahan rekor Ruud van Nistelrooy oleh Jamie Vardy itu, MU kebobolan lebih dulu di menit ke-24. Sepakan Vardy dari dalam kotak penalti gagal dihentikan David De Gea.

Baca Juga

Beruntung mereka punya Bastian Schweinsteiger. Gelandang timnas Jerman itu sukses mencetak gol pada masa injury time babak pertama dengan sundulan. Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

Dalam catatan statistik resmi Premier League, Manchester United memang tampil dominan dengan menorehkan 69 persen penguasaan bola. Selain itu, MU melepaskan dua tembakan akurat dari enam percobaan, sedangkan Leicester menciptakan tiga peluang emas dari lima usaha.

"Saya kecewa karena sebenarnya sempat ada firasat kami bisa memenangkan pertandingan ini. Kami mendominasi selama 90 menit, tetapi kecolongan satu gol. Kami tahu Leicester adalah tim yang mengandalkan serangan balik dan juga memanfaatkan sepak pojok," ucap Van Gaal kepada BBC.

Salah satu pemain yang mendapatkan catatan buruk pada laga ini adalah Wayne Rooney. Tampil selama 68 menit, kapten timnas Inggris itu gagal mencetak gol. Wazza hanya dua kali melepaskan tembakan, tetapi itu pun tak ada yang mengarah gawang Leicester.

"Wayne Rooney mengalami kepincangan dan itulah mengapa saya menggantikannya. Saya memang ingin mengganti salah satu striker karena memang mereka tidak berlari di belakang bek-bek. Terdapat beberapa momen di mana jika ada ruang kosong, kami tidak memanfaatkannya. Mungkin saya akan mengganti Anthony Martial jika Rooney tidak cedera," tambah Van Gaal.

Hasil imbang ini menempatkan Leicester di posisi dua klasemen sementara Premier League dengan poin 29. Sementara itu, Manchester United menghuni peringkat tiga dengan koleksi 28 poin.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer