Sukses


Mourinho Bandingkan Hazard dengan Deco dan Sneijder

Bola.com, London - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho mengatakan, mantan pemain Chelsea Deco dan mantan pemain Inter Milan Wesley Sneijder adalah contoh pemain yang menjalankan peran pemain bernomor punggung 10 dengan sempurna. Mourinho menilai anak didiknya, Eden Hazard, tak akan mampu mengikuti jejak kedua pemain itu. 

Hal tersebut disampaikan berkaitan dengan performa Hazard musim ini. Dalam 14 penampilan di Premier League musim ini, Hazard tidak mencetak gol dan hanya membukukan dua assist. Pada 14 penampilan pertama pada Premier League musim lalu, Hazard mencetak enam gol dan empat assist.

Total, pada Premier League musim lalu, Hazard bermain 38 kali sebagai starter dan mencetak 14 gol dan sembilan assist. Berkat performa tersebut, Hazard meraih penghargaan PFA dan FWA.

Baca Juga

"Wesley Sneijder dan Deco adalah pemain yang saya anggap paling sempurna mengemban tugas sebagai pemain Bernomor punggung sepuluh. Sneijder bisa bertahan, masuk ke kotak penalti lawan dan mencetak gol. Apakah Eden bisa menjalani peran tersebut? Saya pikir tidak," ucap Mourinho kepada Guardian.

"Saya dan Eden punya konsep berbeda soal nomor 10. Bagi saya pemain di posisi ini melakukan banyak hal dengan atau tanpa bola. Saya meminta seseorang untuk sering berlari. Saya ingin nomor 10 bertahan, mencetak gol dan siap mengambil bola jika tim kehilangan kendali," tambahnya.

Mourinho pernah bekerja sama dengan Deco dan Sneijder di klub berbeda. Pada 2002-2004, Mourinho dan Deco bekerja sama sebagai pelatih dan pemain di FC Porto. Keduanya membantu FC Porto menjuarai Liga Champions 2004.

Pada 2009-2010, Mourinho menangani Sneijder di Inter Milan. Bersama Mourinho dan Sneijder, Inter menjuarai Liga Champions 2010.

Sementara itu, Hazard bekerja sama dengan Mourinho di Chelsea sejak 2013. Bersama Mourinho dan Hazard, Chelsea menjuarai Premier League 2014-2015.

Sumber: Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer