Sukses


Klopp Akui Lebih Suka Beli Wonderkid Ketimbang Pemain Mahal

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan tak ingin menghamburkan uang demi mendatangkan pemain dengan nama besar. Pria asal Jerman itu lebih menyukai menemukan pemain muda berbakat atau wonderkid yang belum tercium publik.

Pria yang gantung sepatu bersama klub Bundesliga, FSV Mainz itu pindah ke Anfield pada pertengahan Oktober 2015. Sejak gabung ke Liverpool, Klopp diklaim bakal mendatangkan mantan anak asuhnya di Borussia Dortmund.

Baca Juga

Ada tiga nama yang digadang-gadang bakal berbaju The Reds, yakni Mats Hummels, Neven Subotic, dan Ilkay Gundogan. Namun begitu, Liverpool harus bersaing dengan klub-klub besar lainnya yang juga menginginkan jasa ketiga pemain tersebut.

Akan tetapi, Klopp tak ingin membelanjakan uang yang disiapkan manajemen The Reds dengan sembrono. Manajer 48 tahun itu lebih senang berinvestasi dengan membeli pemain muda berbakat.

"Menurut saya, Liverpool lebih baik membeli pemain yang memang bisa didapatkan. Jadi jika ingin bertarung dengan klub seperti Chelsea dan Manchester City, kami bisa saja membayar 100 juta poundsterling. Namun di saat yang sama mereka akan menggelontorkan dana 120 juta poundsterling. Bursa transfer menjadi tempat yang gila," ucap Klopp kepada Guardian.

"Banyak sekali ibu-ibu di dunia yang memiliki anak dengan talenta brilian. Oleh karena itu, Anda tidak harus membeli pemain dengan nama tenar. Tak ada perjanjian khusus dengan Dortmund dan jika dari sana ada pemain yang memang dibutuhkan, kami akan mencobanya," lanjutnya.

Hingga pekan ke-14 Premier League, Liverpool berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan torehan 20 poin. The Reds pun tertinggal sembilan angka dari Manchester City yang kini menguasai puncak klasemen.

"Saya memang punya sedikit pengalaman soal memenangi gelar. Jadi, saya tahu apa yang bisa membantu kami dan apa yang tidak. Kami hanya harus meraih tiga poin dari setiap pertandingan dan terus bekerja keras. Mari dilihat di posisi berapa nanti kami berada pada bulan Mei atau Juni," tambah Klopp.

Liverpool akan melanjutkan petualangan mereka dengan menjamu Swansea City di Stadion Anfield, Minggu (29/11/2015) malam WIB.

Sumber: Guardian

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer