Sukses


Van Gaal Ungkap Penyebab Absennya Lingard dan Rojo

Bola.com, Leicester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal buka suara soal absennya Marcos Rojo dan Jesse Lingard dalam laga kontra Leicester City di King Power Stadium, Minggu (29/11/2015) dini hari WIB. 

Van Gaal menjelaskan jika keduanya mengalami cedera ketika MU berhadapan dengan PSV Eindhoven di Liga Champions, Kamis (26/11/2015). Kehilangan Rojo dan Lingard sedikit banyak memengaruhi performa Setan Merah. 

Alhasil, Manchester United harus puas bermain imbang 1-1 kontra Leicester. Tim tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol Jamie Vardy pada menit ke-24. Beruntung Bastian Schweinsteiger sukses membobol gawang The Foxes pada menit ke-45+1, sekaligus menghindarkan MU dari kekalahan.

"Saya tidak bisa menurunkan keduanya. Lingard adalah pemain dengan kualitas bagus jika fit, jadi situasi ini disayangkan. Sementara itu, Rojo adalah bek kiri kami dan sayang tak bisa bermain karena cedera. Oleh karena itulah, saya harus menerapkan skema berbeda dan turun dengan formasi tiga bek," tuturnya kepada situs resmi Manchester United.

Salah satu pemain yang mendapatkan catatan buruk pada laga ini adalah Wayne Rooney. Tampil selama 68 menit, kapten timnas Inggris itu gagal mencetak gol. Wazza hanya dua kali melepaskan tembakan, tetapi itu pun tak ada yang mengarah gawang Leicester.

Sontak ada pihak yang menyatakan Rooney mengalami cedera. Ini dibenarkan Van Gaal, meski cedera yang didapat sang pemain tidak parah.

"Wayne Rooney mengalami kepincangan dan itulah mengapa saya menggantikannya. Saya memang ingin mengganti salah satu striker karena memang mereka tidak berlari di belakang bek-bek. Terdapat beberapa momen di mana jika ada ruang kosong, kami tidak memanfaatkannya. Mungkin saya akan mengganti Anthony Martial jika Rooney tidak cedera," tambah Van Gaal.

Hasil imbang ini menempatkan Leicester di posisi dua klasemen sementara Premier League dengan poin 29. Sementara itu, Manchester United menghuni peringkat tiga dengan koleksi 28 poin.

Sumber: Situs Resmi Manchester United

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer