Sukses


Tottenham-Chelsea Berbagi Angka di White Hart Lane

Bola.com, London - Tottenham dan Chelsea berbagi angka setelah bermain imbang tanpa gol pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion White Hart Lane, Minggu (29/11/2015).  

Menurut catatan Premier League, sepanjang pertandingan, Chelsea melepaskan satu tembakan akurat dari empat percobaan, dengan penguasaan bola 43 persen. Sementara itu, Tottenham menciptakan empat peluang emas dari enam upaya.

Tottenham langsung menekan sejak pertandingan di mulai. Peluang pertama Spurs hadir melalui Harry Kane pada menit ke-10.

Memanfaatkan umpan Son Heung-Min, Kane melepaskan sepakan kaki kiri. Namun, bola tendangannya masih mampu diblok oleh lini pertahanan Chelsea.

Peluang perdana The Blues baru tercipta pada menit ke-20. Oscar berhasil melepaskan umpan yang langsung ditanduk oleh Eden Hazard. Namun, bola hasil tandukan Hazard masih melayang di atas gawang Spurs kawalan Hugo Lloris.

Pada menit ke-37, giliran Son Heung-Min yang menebar ancaman di depan gawang Chelsea. Akan tetapi, bola hasil tembakan pemain asal Korea Selatan itu masih melayang tinggi di atas gawang Asmir Begovic.

Menjelang turun minum, Kane mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan. Sayang, bola hasil sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih terlalu tinggi dari gawang Chelsea. Babak pertama diakhiri dengan skor imbang 0-0.

Pada babak kedua, Tottenham dan Chelsea memeragakan permainan menyerang. Baik The Blues dan The Lilywhites sama-sama agresif sehingga terjadi jual beli serangan di lini tengah.

Pada menit ke-64, Son berhasil memanfaatkan operan dari Erik Lamela. Akan tetapi, bola hasil sepakan kaki kiri Son masih bisa diselamatkan oleh Begovic.

Tiga menit berselang, Chelsea mendapatkan peluang dari Hazard. Diawali dari operan Branislav Ivanovic, bola hasil sepakan Hazard yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang Spurs belum mampu mengubah keadaan.

Ketatnya lini pertahanan, membuat kedua tim tak mampu mencetak gol. Hingga laga usai, skor imbang 0-0 tetap tak berubah.

Tambahan satu poin membuat Tottenham tetap berada di urutan kelima klasemen sementara Premier League dengan koleksi 25 poin. Sedangkan Chelsea, naik ke urutan 14 dengan 15 poin.

Namun, posisi Chelsea masih bisa berubah karena Norwich City belum bertanding. The Canaries bakal menjamu Arsenal dalam laga yang dihelat di Carrow Road, Minggu (29/11/2015) pukul 23:15 WIB.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris, 2-Kyle Walker, 3-Danny Rose, 4-Toby Alderweirld, 5-Jan Vertonghen, 7-Son Heung-Min (14-Clinton Mua Njie 75'), 8-Ryan Mason (11-Erik Lamela 56'), 15-Eric Dier, 19-Mousa Dembele, 23-Christian Eriksen, 10-Harry Kane.

Manajer: Mauricio Pochettino (Argentina)

Chelsea: 1-Asmir Begovic, 2-Branislav Ivanovic, 5-Kurt Zouma, 24-Gary Cahill, 28-Cesar Azpilicueta, 4-Cesc Fabregas, 10-Eden Hazard, 17-Pedro (36-Ruben Loftus-Cheek 90'), 21-Nemanja Matic, 22-Willian (16-Kenedy 89'), 8-Oscar.

Manajer: Jose Mourinho (Portugal)

Wasit: Michael Oliver

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer