Sukses


Mourinho Dapat Kompensasi 300 Kali Nilai Kontrak Andik Vermansah

Bola.com, Jakarta - Chelsea memutuskan memecat pelatih Jose Mourinho hari ini, Kamis (17/12/2015) malam WIB. Menurut Daily Mail, The Blues harus membayar kompensasi sebesar 40 juta pounds atau nyaris Rp 900 miliar. Nilai tersebut 300 kali dari nilai kontrak per tahun Andik Vermansah di Selangor FA, yang berada di kisaran Rp 3 miliar. 

Bocoran angka tersebut juga dilansir beberapa media di Inggris. Meski begitu, situs resmi Chelsea tidak mencantumkan angka kompensasi yang diterima Jose Mourinho. Keputusan itu diambil manajemen setelah Chelsea terpuruk di ajang Premier League musim ini. Pasukan London BIru tersebut menelan sembilan kekalahan dari 16 partai di ajang Premier League musim ini.

Teranyar, Chelsea menyerah 1-2 dari Leicester City di King Power Stadium, Selasa (15/12/2015) dini hari WIB. Hasil ini membuat Chelsea terdampar di posisi ke-16 klasemen sementara Premier League 2015-2016 dengan raihan 15 poin.

Pencapaian buruk Chelsea musim ini membuat pemilik Chelsea, Roman Abramovich, melakukan rapat darurat pada Rabu (16/12/2015). Dia berdiskusi dengan Chairman Chelsea, Bruce Buck dan beberapa petinggi lainnya seperti Eugene Tenenbaum, Marina Granovskaia, dan Direktur Teknik, Michael Emenalo, mengenai masa depan Mou.

Hasilnya, manajemen sepakat untuk memecat Jose Mourinho. Karena masih terikat kontrak hingga 2017, Chelsea harus membayar biaya kompensasi kepada Mourinho. Situs Daily Mail melaporkan, besarnya biaya kompensasi Mourinho mencapai 40 juta pounds atau sekitar Rp 900 miliar. 

Nilai tersebut terbilang fantastis untuk ukuran orang Indonesia, terutama jika dikaitkan dengan nilai kontrak pesepakbola Tanah Air. Contoh teranyar adalah kontrak baru striker Andik Vermansyah di Selangor FA. Nilai kontrak terbaru Andik bersama Selangor FA kabarnya mencapai angka Rp 3 Miliar. Fantastis memang kedengarannya, Namun, jika dibandingkan dengan besarnya nilai kompensasi yang didapat Mourinho. Nilai tersebut 300 kali dari nilai kontrak Andik.

Apapun itu, Chelsea kini telah secara resmi memecat Mourinho. Kandidat pelatih baru Chelsea pun bermunculan. Guus Hiddink berada di daftar teratas kandidat arsitek anyar The Blues.

Sumber : Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer